Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 26/11/2021, 13:43 WIB
Ryan Sara Pratiwi,
Lusia Kus Anna

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Kolagen merupakan protein penting di dalam tubuh kita yang bertugas untuk membentuk tulang, otot, serta struktur kulit.

Seiring bertambahnya usia, kolagen di dalam tubuh akan berkurang secara alami yang menyebabkan kulit menjadi semakin kering dan muncul tanda-tanda penuaan seperti kerutan.

Menurut dokter estetik medis, Dr Kartika Soekmadjie, setiap tahun kolagen akan berkurang di tubuh kita sebanyak 1 hingga 1,5 persen sejak usia 25 tahun.

Lalu, setelah memasuki usia 30 tahun ke atas, kolagen bisa berkurang lebih banyak lagi dari itu.

"Jadi, untuk menghindari penuaan dini. Kita harus mendapatkan asupan kolagen yang tercukupi, khususnya, yang bisa menjaga kesehatan kulit dari dalam," katanya dalam acara peluncuran produk Blisse di Gioi Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (25/11/2021).

Baca juga: Ini Manfaat Konsumsi Suplemen Kolagen Menurut Ahli Diet

Kendati demikian, dia melanjutkan, asupan kolagen tidak hanya cukup didapatkan melalui makanan saja, tetapi kita juga membutuhkan tambahan kolagen dari supplemen.

"Mengonsumsi makanan dan suplemen yang kaya akan kolagen secara rutin itu bisa menjaga kesehatan kulit kita dengan mencapai lapisan yang lebih dalam," jelasnya.

"Di samping itu, menambahkan kolagen juga dapat membantu menjaga kesehatan rambut dan persendian, serta meregenerasi sel sel kulit," sambung dia.

PT Beaulife Inspirasi Nusantara (Beaulife) meluncurkan produk minuman serbuk kolagen blisse collagen dan blisse fiber shake.Blisse PT Beaulife Inspirasi Nusantara (Beaulife) meluncurkan produk minuman serbuk kolagen blisse collagen dan blisse fiber shake.

Suplemen mengandung kolagen dan serat

Karena suplemen kolagen begitu penting dalam menjaga kesehatan kulit dan mencegah penuaan dini, PT Beaulife Inspirasi Nusantara (Beaulife) pun meluncurkan produk minuman serbuk kolagen blisse collagen dan blisse fiber shake.

Dikembangkan dengan teknologi terbaru, blisse collagen mengandung hydrolyzed collagen tripeptides yang lebih mudah diserap dan membantu produksi kolagen alami di dalam tubuh.

Sementara, blisse fiber shake mengandung psyllium husk yang kaya serat dan berfungsi untuk menjaga kesehatan saluran pencernaan, serta efektif membantu proses detoksifikasi tubuh.

Baca juga: Benarkah Suplemen Kolagen Baik untuk Kulit?

Kedua produk dari blisse ini diklaim dapat menjadi solusi untuk memenuhi kebutuhan asupan kolagen dan serat harian yang diperlukan tubuh dalam menjaga kesehatan sekaligus menutrisi kulit, sendi, rambut, dan kuku dari dalam.

Chief Marketing Officer Beaulife, Vanessa Rae Putri Irawan mengatakan bahwa kedua produk ini terbuat dari bahan-bahan alami yang sudah teruji.

"Dengan adanya produk minuman suplemen kolagen seperti blisse, kita juga ingin berfokus pada prinsip skin minimalism yang lebih memajukan natural glow dari kulit sehat tanpa terlalu banyak penggunaan make up atau skin care," jelasnya.

"Apalagi dengan kandungan vitamin C dan glutathione, minuman ini bisa menambahkan vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh untuk meregenerasi sel-sel kulit, serta melembabkan kulit," imbuh dia.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, Vanessa pun menyarankan kita untuk mengonsumsi blisse collagen dua kali sehari (pagi setelah makan dan malam sebelum tidur).

Sedangkan blisse fiber shake dapat dikonsumsi satu kali sehari, yakni malam sebelum tidur untuk menghancurkan lemak-lemak dan melancarkan pencernaan kita keesokan hari.

Baik produk blisse collagen maupun blisse fiber shake sudah bisa didapatkan secara online di website resminya dan marketplace seperti Shopee, Tokopedia, Lazada, Blibli.com, Bukalapak, dan Blisse partner.

Baca juga: Benarkah Kulit Berminyak Tak Perlu Pakai Pelembap?

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com