Kompas.com - 26/11/2021, 13:43 WIB
Ilustrasi kecantikan SHUTTERSTOCKIlustrasi kecantikan

KOMPAS.com - Kolagen merupakan protein penting di dalam tubuh kita yang bertugas untuk membentuk tulang, otot, serta struktur kulit.

Seiring bertambahnya usia, kolagen di dalam tubuh akan berkurang secara alami yang menyebabkan kulit menjadi semakin kering dan muncul tanda-tanda penuaan seperti kerutan.

Menurut dokter estetik medis, Dr Kartika Soekmadjie, setiap tahun kolagen akan berkurang di tubuh kita sebanyak 1 hingga 1,5 persen sejak usia 25 tahun.

Lalu, setelah memasuki usia 30 tahun ke atas, kolagen bisa berkurang lebih banyak lagi dari itu.

"Jadi, untuk menghindari penuaan dini. Kita harus mendapatkan asupan kolagen yang tercukupi, khususnya, yang bisa menjaga kesehatan kulit dari dalam," katanya dalam acara peluncuran produk Blisse di Gioi Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (25/11/2021).

Baca juga: Ini Manfaat Konsumsi Suplemen Kolagen Menurut Ahli Diet

Kendati demikian, dia melanjutkan, asupan kolagen tidak hanya cukup didapatkan melalui makanan saja, tetapi kita juga membutuhkan tambahan kolagen dari supplemen.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Mengonsumsi makanan dan suplemen yang kaya akan kolagen secara rutin itu bisa menjaga kesehatan kulit kita dengan mencapai lapisan yang lebih dalam," jelasnya.

"Di samping itu, menambahkan kolagen juga dapat membantu menjaga kesehatan rambut dan persendian, serta meregenerasi sel sel kulit," sambung dia.

PT Beaulife Inspirasi Nusantara (Beaulife) meluncurkan produk minuman serbuk kolagen blisse collagen dan blisse fiber shake.Blisse PT Beaulife Inspirasi Nusantara (Beaulife) meluncurkan produk minuman serbuk kolagen blisse collagen dan blisse fiber shake.

Suplemen mengandung kolagen dan serat

Karena suplemen kolagen begitu penting dalam menjaga kesehatan kulit dan mencegah penuaan dini, PT Beaulife Inspirasi Nusantara (Beaulife) pun meluncurkan produk minuman serbuk kolagen blisse collagen dan blisse fiber shake.

Dikembangkan dengan teknologi terbaru, blisse collagen mengandung hydrolyzed collagen tripeptides yang lebih mudah diserap dan membantu produksi kolagen alami di dalam tubuh.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.