Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 26/11/2021, 14:55 WIB
Nabilla Tashandra

Editor

KOMPAS.com - Mimpi potong rambut bisa memberikan pesan terhadap sejumlah hal.

Seperti mimpi lainnya, mimpi potong rambut adalah bagaimana alam bawah sadar kita mencoba memperlihatkan kehidupan nyata kita.

Mimpi bisa berupa sesuatu yang menghibur, menyenangkan, romantis, mengganggu, mengerikan, dan terkadang aneh.

Ulasan lebih lanjut mengenai kenapa kita mimpi seseorang atau sesuatu bisa dibaca pada tautan ini.

Mengenai arti mimpi potong rambut, interpretasinya mungkin akan berbeda pada setiap orang.

Selain itu, penting untuk memerhatikan atua mengingat detail pada mimpi potong rambut yang kita alami, seperti apa perasaan kita di mimpi itu, rambut siapa yang dipotong, siapa yang memotong rambut, dan bagaimana proses memotong rambutnya.

Baca juga: 6 Arti Mimpi Menikah, Maknanya Tak Selalu Baik

Arti mimpi potong rambut

Mimpi potong rambut bisa merupakan interpretasi terhadap beberapa hal.

Menurut All Things Hair, memotong rambut atau mengecat rambut sering kali merupakan tanda kehadiran musim atau momen baru.

Jadi, arti mimpi potong rambut bisa mengindikasikan siklus akhir siklus hidup lama dan kehadiran awal kehidupan baru.

Jika Anda mengalaminya, berikut beberapa arti mimpi potong rambut yang mungkin bisa membantu menjelaskan apa yang Anda mimpikan:

1. Mimpi pergi ke salon

Jika mimpi potong rambut tersebut memperlihatkan citra diri kita sedang pergi ke salon serta rambut terlihat sehat dan indah, kemungkinan besar itu merupakan indikator bahwa kita sedang berada dalam fase perubahan positif dalam hidup.UNSPLASH/GUILHERME PETRI Jika mimpi potong rambut tersebut memperlihatkan citra diri kita sedang pergi ke salon serta rambut terlihat sehat dan indah, kemungkinan besar itu merupakan indikator bahwa kita sedang berada dalam fase perubahan positif dalam hidup.
Menurut the List, jika mimpi potong rambut tersebut memperlihatkan citra diri kita sedang pergi ke salon serta rambut terlihat sehat dan indah, kemungkinan besar itu merupakan indikator bahwa kita sedang berada dalam fase perubahan positif dalam hidup.

Potong rambut seolah menggambarkan bahwa kita sedang memotong "jalan buntu", sehingga awal yang baru dan indah bisa tumbuh di tempatnya.

Arti mimpi potong rambut dalam hal ini bisa mengindikasikan sesuatu yang positif dan tentang optimisme.

2. Mimpi rambut sudah dipotong

jika dalam mimpi melihat diri kita sedang berhadapan dengan cermin dan mendapati rambut sudah dipotong, arti mimpi potong rambut ini bisa menyiratkan adanya penurunan kekuatan, sedang mengalami situasi di bawah tekanan, atau merasa sangat tidak memiliki kendali dalam sebuah relasi.SHUTTERSTOCK/OLENA YAKOBCHUK jika dalam mimpi melihat diri kita sedang berhadapan dengan cermin dan mendapati rambut sudah dipotong, arti mimpi potong rambut ini bisa menyiratkan adanya penurunan kekuatan, sedang mengalami situasi di bawah tekanan, atau merasa sangat tidak memiliki kendali dalam sebuah relasi.
Menurut GQ, jika dalam mimpi melihat diri kita sedang berhadapan dengan cermin dan mendapati rambut sudah dipotong, arti mimpi potong rambut ini bisa menyiratkan adanya penurunan kekuatan, sedang mengalami situasi di bawah tekanan, atau merasa sangat tidak memiliki kendali dalam sebuah relasi.

Apalagi jika dalam mimpi rambut kita dipotong oleh orang lain, maka itu bisa menjadi tanda bahwa kita merasa kekuatan kita sedang diambil dari diri kita.

Misalnya, kita sedang merasa tak punya kendali di tempat kerja dan mengalami stres.

3. Mimpi mencukur rambut wajah

Arti mimpi potong rambut wajah bisa jadi mengindikasikan adanya perubahan dalam beberapa aspek kecil di hidup kita.PEXELS/MIDIA Arti mimpi potong rambut wajah bisa jadi mengindikasikan adanya perubahan dalam beberapa aspek kecil di hidup kita.
Mencukur rambut wajah membuat kita tampak lebih bersih dan rapi.

Untuk itu, arti mimpi potong rambut wajah bisa jadi mengindikasikan adanya perubahan dalam beberapa aspek kecil di hidup kita.

Seperti halnya mencukur kumis atau jenggot, itu hanyalah perubahan kecil pada penampilan, tetapi wajah mewakili bagaimana kita melihat diri kita sendiri.

Jika setelah itu kita mencukur rambut, artinya ada lebih banyak hal dari diri kita untuk dibagikan pada dunia.

Baca juga: Mimpi Jatuh dari Ketinggian, Apa Maksudnya?

4. Mimpi menyisir rambut

Dalam mimpi potong rambut, kita mungkin melihat diri kita sedang menyisir rambut. Menyisir rambut akan membuat penampilan kita lebih baik dan rapi. Jika kita melihat diri kita sedang menyisir rambut dalam mimpi, mungkin saja ini berarti kita melihat adanya ide-ide baru dalam kehidupan.PEXELS/POLINA TANKILEVICH Dalam mimpi potong rambut, kita mungkin melihat diri kita sedang menyisir rambut. Menyisir rambut akan membuat penampilan kita lebih baik dan rapi. Jika kita melihat diri kita sedang menyisir rambut dalam mimpi, mungkin saja ini berarti kita melihat adanya ide-ide baru dalam kehidupan.
Dalam mimpi potong rambut, kita mungkin melihat diri kita sedang menyisir rambut.

Menyisir rambut akan membuat penampilan kita lebih baik dan rapi. Jika kita melihat diri kita sedang menyisir rambut dalam mimpi, mungkin saja ini berarti kita melihat adanya ide-ide baru dalam kehidupan.

Mungkin saja, ini mengindikasikan bahwa kita baru saja menyelesaikan suatu masalah.

5. Mimpi punya rambut yang berkilau atau kusut

Arti mimpi potong rambut tak terbatas pada aktivitas potong rambutnya saja, tetapi juga pada tekstur rambut kita di dalam mimpi tersebut. Jika rambut kita terlihat berkilau, maka itu bisa mengindikasikan suatu hal positif dalam hidup.PEXELS/PIXABAY Arti mimpi potong rambut tak terbatas pada aktivitas potong rambutnya saja, tetapi juga pada tekstur rambut kita di dalam mimpi tersebut. Jika rambut kita terlihat berkilau, maka itu bisa mengindikasikan suatu hal positif dalam hidup.
Arti mimpi potong rambut tak terbatas pada aktivitas potong rambutnya saja, tetapi juga pada tekstur rambut kita di dalam mimpi tersebut.

Jika rambut kita terlihat berkilau, maka itu bisa mengindikasikan suatu hal positif dalam hidup.

Namun jika rambut terlihat kusut atau rusak, mungkin kita merasakan terkurung dalam situasi stres atau tanggung jawab berat di kehidupan nyata, misalnya pekerjaan atau kehidupan rumah tangga, di mana kondisi itu mungkin menghambat kita untuk berkembang.

6. Mimpi memotong rambut orang lain

Arti mimpi potong rambut orang lain bisa menyiratkan adanya sesuatu yang perlu dibicarakan dengan seseorang.PEXELS/ANTHONY SHKRABA Arti mimpi potong rambut orang lain bisa menyiratkan adanya sesuatu yang perlu dibicarakan dengan seseorang.
Dalam mimpi potong rambut, kita tak selalu melihat diri sendiri. Bisa saja dalam mimpi tersebut kita memotong rambut orang lain.

Arti mimpi potong rambut orang lain bisa menyiratkan adanya sesuatu yang perlu dibicarakan dengan seseorang.

Mungkin saja di kehidupan nyata ada perselisihan yang perlu kita selesaikan atau kita perlu mengambil langkah mundur dari hubungan yang kita miliki dengan seseorang.

Di sisi lain, arti mimpi potong rambut orang lain juga mungkin mengindikasikan diri kita yang sedang ingin membantu menyelesaikan masalah seseorang, tetapi tidak bisa melakukannya.

7. Mimpi rambut rontok

Jika dalam mimpi kita melihat orang lain yang mengalami rambut rontok atau menjadi botak, itu mungkin mengindikasikan adanya perubahan yang sangat drastis atau awal dari sesuatu yang baik.SHUTTERSTOCK Jika dalam mimpi kita melihat orang lain yang mengalami rambut rontok atau menjadi botak, itu mungkin mengindikasikan adanya perubahan yang sangat drastis atau awal dari sesuatu yang baik.
Berada pada situasi penuh kegelisahan atau ketakutan bisa membuat seseorang mimpi rambut rontok.

Namun, jika dalam mimpi kita melihat orang lain yang mengalami rambut rontok atau menjadi botak, itu mungkin mengindikasikan adanya perubahan yang sangat drastis atau awal dari sesuatu yang baik.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com