Kompas.com - 29/11/2021, 10:14 WIB

KOMPAS.com - Melakukan treatment di klinik kecantikan kini sudah bukan rahasia yang harus disimpan oleh wanita yang ingin menjaga kondisi kulitnya tetap kencang dan segar.

Terlebih saat ini ada banyak treatment yang bisa dilakukan untuk melawan tanda-tanda penuaan tanpa pisau bedah dan tidak mengubah wajah menjadi seperti orang lain.

Seperti yang dilakukan aktris Donna Agnesia (42) yang mengaku kulit wajahnya gampang kemerahan dan mulai terlihat kendur.

"Selama pandemi saya memang sering berjemur, mungkin kelamaan ya berjemurnya, akibatnya kulit wajah jadi merah-merah," kata Donna dalam talkshow virtual yang digelar oleh Jakarta Aesthetic Clinic (JAC), Sabtu (27/11).

Baca juga: Kenali, 3 Keluhan Penuaan yang Sering Dialami Wanita Indonesia

Donna yang sudah 5 tahun menjalani perawatan kulit di JAC akhirnya melakukan face toning, treatment terbaru di klinik tersebut.

Foto dokumentasi Laudya Cynthia Bella melakukan perawatan kulit bersama dr.Olivia Ong dari klinik Jakarta Aesthetic Clinic. Dok Jakarta Aesthetic Clinic Foto dokumentasi Laudya Cynthia Bella melakukan perawatan kulit bersama dr.Olivia Ong dari klinik Jakarta Aesthetic Clinic.
Pendiri JAC, dokter Olivia Ong mengatakan, face toning pada dasarnya adalah suntik botox untuk mengencangkan kulit dan membuat kulit segar dan bercahaya.

Baca juga: Ingin Suntik Botox dan Filler, Berapa Dana yang Harus Disiapkan?

Donna mengaku puas dengan perawatan ini karena hasilnya instan dan wajahnya semakin hari makin cerah dan berkontur.

Walau begitu, menurut Olivia, suntik botox ini tidak sembarangan karena dilakukan secara detil pada titik-titik tertentu.

"Wajah dipetakan terlebih dulu menggunakan kamera 3 dimensi untuk mengetahui titik mana saja yang butuh botox. Selain itu, jam terbang dokter juga menentukan terapi kombinasi lain yang dibutuhkan," kata dokter yang baru saja meraih 3 penghargaan internasional dari Merz Aesthetic ini.

Ia menambahkan, perawatan anti-aging tidak semata melakukan botox atau suntik filler, tetapi harus diperhatikan juga strukturnya.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.