Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 30/11/2021, 06:16 WIB
Anya Dellanita,
Wisnubrata

Tim Redaksi

Sumber Hypebeast

KOMPAS.com – Menurut laporan yang beredar, tepat satu jam setelah pengumuman meninggalnya Virgil Abloh akibat cardiac angiosarcoma, harga penjualan kembali (resale) untuk Off-White x Air Jordan 1 Retro High OG “Chicago” meroket.

Melansir Hypebeast, banyak laporan mencatat bahwa kolaborasi yang dirilis pada tahun 2017 silam dan dijual dengan harga 190 dolar Amerika atau sekitar Rp 2,7 juta, kini dijual kembali dengan harga 5.300 dolar AS (sekitar Rp 76 juta) hingga 10.000 dolar AS (sekitar Rp 143 juta).

Sneakers Off-White x Air Jordan 1 Retro High OG “Chicago” ini merupakan sneakers yang menandai dimulainya kerja sama antara Virgil Abloh dengan Nike/Jordan Brand.

Baca juga: Mengenang Karier Virgil Abloh, Desainer yang Populerkan Street Wear

Perilisan ulang sneakers yang memperkenalkan "The 10" ini sebenarnya tidak hanya merayakan colorway "Chicago" yang ikonik, tetapi juga menetapkan elemen desain yang kini identik dengan desain sneakers karya Virgil Abloh.

Elemen khas itu bisa kita temukan pada industrial marking, konstruksi dekonstruksi, tali bertuliskan “shoeleaces”, midsole berhiaskan branding “air”, dan zip-tie sebagai pelengkapnya.

Virgil Abloh meninggal dunia akibat sejenis kanker langka dan agresif yang telah dideritanya selama dua tahun,

Baca juga: Virgil Abloh Meninggal Dunia, Supermodel Ramai Sampaikan Belasungkawa

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Hypebeast
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com