Kompas.com - 30/11/2021, 13:52 WIB

KOMPAS.com - Cat lovers mungkin bertanya-tanya kenapa kucing suka mengikiti kita.

Perilaku ini terlihat menggemaskan bagi sebagian orang. Namun, ada pula yang menganggapnya sebagai perilaku yang mengganggu dan bikin risih.

Berikut ulasannya, sekaligus bagaimana cara menghadapi kucing yang suka mengikuti kita.

Baca juga: Kucing Suka Membawakan Pemiliknya Bangkai, Ternyata Ini Maksudnya

Kenapa kucing suka mengikuti kita?

Kenapa kucing suka mengikuti kita secara umum karena hewan ini menyukai persahabatan dengan kita atau menunggu diberi makan, atau keduanya.SHUTTERSTOCK/FLYSTOCK Kenapa kucing suka mengikuti kita secara umum karena hewan ini menyukai persahabatan dengan kita atau menunggu diberi makan, atau keduanya.

Menurut Vetstreet, beberapa kucing adalah makhluk yang penyayang secara fisik. Hewan berbulu ini suka menggosok-gosokkan tubuhnya ke kita, duduk di pangkuan kita, atau berbaring di dekat kita saat kita tidur.

Namun, sebagian lainnya tidak terlalu menyukai perhatian fisik, tetapi hanya sekadar ingin berada di dekat kita. Sebab, mendekati manusia -terutama yang memeliharanya, dianggap sebagai tanda perlakuan istimewa oleh kucing.

Tak hanya mendekat secara fisik, sebagian kucing suka mengikuti kita.

Kenapa kucing suka mengikuti kita secara umum karena hewan ini menyukai persahabatan dengan kita atau menunggu diberi makan, atau keduanya.

Sementara menurut Catster, alasan lain kenapa kucing suka mengikuti kita adalah karena itu merupakan perilaku yang dipelajarinya ketika masih kecil.

Meski kucing dapat dikatakan sebagai makhluk yang mandiri, namun anak-anak kucing terbiasa mengikuti induknya.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.