Kompas.com - 30/11/2021, 14:59 WIB

KOMPAS.com - Bagi mereka yang hobi traveling dan menginap di hotel, pastinya sering membawa pulang perlengkapan mandi di kamar hotel, sampo -misalnya.

Sayangnya, sampel sampo yang didapat dari kamar hotel semakin banyak dan menumpuk di rumah. Kita pun kebingungan apa yang harus dilakukan dengan sampo-sampo itu.

Tapi, tahukah kamu jika fungsi utama sampo memang digunakan untuk keramas. Sebab, kita juga dapat memanfaatkan sampo untuk kebutuhan lain lo.

Ada beragam kegunaan sampo hotel, selain untuk membersihkan rambut kita.

1. Sabun cair

Pertama, sampo hotel bisa dipakai untuk membuat sabun cair. Jadi, kita bisa berhemat tanpa perlu membeli sabun cair isi ulang.

Baca juga: Keramas dengan Air Hangat Ternyata Bisa Bikin Rambut Rontok

Caranya, isi ulang tempat sabun cair (sekitar sepertiga) dengan sampo. Tambahkan air, kemudian kocok agar kedua bahan tercampur.

Selain itu, sampo pun dapat digunakan untuk membuat isi ulang sabun berbusa. Encerkan sampo lebih banyak ke dalam botol, dan tambahkan sedikit air.

2. Krim cukur

Ketika sampo hotel menumpuk, kita tidak usah lagi membeli krim cukur.

Pasalnya, sampo tersebut bisa dimanfaatkan untuk menjadi krim cukur dan cairan sampo tidak akan meninggalkan noda karat di wastafel.

Campurkan sampo dan kondisioner ke dalam botol semprot. Aduk kedua bahan sampai merata.

Halaman:
Sumber The Spruce


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.