Kompas.com - 01/12/2021, 09:38 WIB

KOMPAS.com – Pasangan selebritas Nana Mirdad dan Andrew White dikenal memiliki gaya hidup yang sehat. Tidak hanya itu, pasangan ini juga selalu mengajarkan anak-anaknya pola makan yang sehat dan berkelanjutan.

Pasangan yang memutuskan menetap di Bali ini mengaku selalu mengajari kedua buah hatinya untuk tidak menyia-nyiakan makanan serta mengutamakan sayuran dan buah-buahan dalam porsi makan sehari-hari.

“Kita berusaha menerapkan pola makan berkelanjutan di rumah. Kita punya anak-anak dan mereka adalah generasi penerus kita. Dan, kita yang mendidik dan mengajari mereka dari sekarang,” ujar Nana dalam peluncuran kampanye MAKE IT LAST (Taste) Electrolux Indonesia, Selasa (30/11/2021).

Nana mengatakan, cara mengajarkan pola makan berkelanjutan bisa dilakukan dengan membiasakan anak-anak mengambil piring dan makanan sendiri.

Baca juga: Kurangi Sampah Makanan, Yuk Terapkan Pola Makan Berkelanjutan

Tujuannya, agar anak-anak belajar memilih makanan yang akan disantap, memahami seberapa banyak porsi makannya, dan bertanggung jawab untuk menghabiskan makanan yang diambil.

“Kita ibu-ibu sering naruh makanan ke piring anak dan minta buat dihabisin. Tapi, kalau mereka ambil sendiri dan mereka tidak menghabiskannya, anak-anak akan tahu this is my fault, kenapa kok tidak dihabiskan?” kata Nana.

Pola makan berkelanjutan disebut Nana juga sesuai dengan gaya hidup sehat yang dilakukan oleh suaminya sejak lama. Bahkan, untuk urusan memasak sayur di rumah, Andrew sendirilah yang menyajikannya kepada anak-anak.

“Setiap hari aku masak, harus ada sayur. Yang penting kita terapkan lifestyle ke anak-anak, harus ada sayuran apa pun harus dimakan,” kata Andrew.

“Setelah makan harus ada buah-buahan dan ini penting. Apalagi di Indonesia ini banyak sekali buah-buahan yang bisa dibeli di mana saja,” tambahnya.

Baca juga: Selalu Mesra, Nana Mirdad Mengaku Juga Pernah Bertengkar dengan Andrew White

Pasangan selebriti ini mengakui bahwa menerapkan pola makan berkelanjutan kepada anak-anak bukanlah yang mudah, meski tidak mustahil untuk dilakukan.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.