Kompas.com - 01/12/2021, 10:51 WIB
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com – Jika diperhatikan, tren mode memang selalu berulang. Buktinya, kini tren fesyen serasa serba tahun 2000-an, dengan kembalinya tren sweater Juicy Couture dan low-rise jeans alias celana jins dengan lingkaran pinggang berjarak sekitar 7,6 cm di bawah pusar.

Namun, jika melihat TikTok, sepertinya tren fesyen saat ini malah lebih mengarah ke satu dekade setelahnya, tahun 2010-an, dengan para penggemar mode memprediksi bahwa era peplum, kalung statement, dan ikat pinggang ekstra lebar akan kembali.

Benarkah?

Melansir Vogue, memang sudah ada beberapa TikTokers yang mengajukan ide ini. Salah satunya Hali Brown-Onigbanjo dari Nextwearer yang menjadikan analisis terkait fesyen khas tahun 2010 sebagai fokus di lamannya, dan ia juga meyakini bahwa tren itu akan segera kembali.

“Sebagai seseorang yang cukup muda untuk menjadi pengguna TikTok namun cukup tua untuk menjadi pengguna Tumblr remaja pada tahun 2010-an, rasanya gila melihat betapa cepatnya hal-hal kembali,”katanya kepada Vogue.

“Generasi remaja berikutnya sudah mulai memakai creeper, serta meromantisasi gaya pastel grunge di TikTok,” tambahnya.

Dia juga memprediksi bahwa rok asimetris, kemeja bergaris, dan hair extension berbulu yang merupakan favorit bintang 2010-an seperti Ke$ha—akan kembali juga. Bahkan, Addison Rae telah memakai beberapa bulu di rambutnya.

Brown-Onigbanjo juga mengatakan bahwa tahun 2010-an membuat berpakaian lebih menyenangkan, sehingga memahami mengapa Gen Z menyukainya.

“Tahun 2010-an adalah era mode yang sangat menyenangkan dan demokratisasi, dengan munculnya fashion blogger dan pengguna Tumblr yang membantu membentuk berbagai 'estetika,'” katanya.

“Saya benar-benar dapat memahami mengapa orang-orang yang terlalu muda untuk mengalaminya saat itu, mencoba untuk mengalami energi itu sekarang,” tambahnya.

Halaman:
Sumber Vogue


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.