Kompas.com - 01/12/2021, 13:08 WIB
Ilustrasi selfie dengan jari tangan membentuk simbol peace atau v Shutterstock.comIlustrasi selfie dengan jari tangan membentuk simbol peace atau v
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com – Foto adalah salah satu benda penting dalam hidup yang dapat mendokumentasikan momen-momen indah. Apalagi, sekarang kamera sudah semakin canggih dan mudah dibawa, membuat kita begitu mudah mengambil gambar

Namun sayangnya, tidak semua orang memahami cara agar terlihat lebih cantik atau ganteng dalam foto, sehingga kerap kecewa dengan hasi jepretannya.

Tapi tenang saja, jika kamu ingin terlihat lebih keren dalam foto, berikut tipsnya, seperti dilansir dari Top Trends Guide.

Agar terlihat cantik dalam foto

Ada beberapa tips agar kamu terlihat lebih cantik dalam foto, berikut tipsnya.

Pelajari foto sendiri

Mempelajari foto diri adalah salah satu cara terbaik agar terlihat cantik dalam foto. Jika kamu memiliki foto yang kamu sukai, lihat apa yang membuat foto itu istimewa. Dengan cara yang sama, ambil beberapa foto buruk dan tentukan apa yang tidak kamu sukai darinya.

Belajar dari pengalaman adalah kunci untuk mengambil foto-foto imut dan fotogenik. Jadi, luangkan waktu untuk mempelajari foto-foto lama dan tiru mana yang berhasil.

Angle wajah atau penataan rambut juga dapat mengubah nuansa foto, jadi ingatlah ini saat menilai pose. Lalu, sebaiknya jaga agar lehermu tetap terlihat panjang dan dagu sedikit terangkat untuk mendapatkan gaya yang elegan.

Jika kamu merasa tidak nyaman di depan kamera atau terus-menerus berkedip, tutup mata tepat sebelum shutter berbunyi klik. Menurut para fotografer, hal ini menenangkan wajah dan menghasilkan bidikan yang lebih alami.

Terakhir, jangan lupa untuk berlatih membuat ekspresi yang tepat agar terlihat fotogenik.

Baca juga: Inilah Tips Agar Tampak Keren Saat Difoto

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.