Kompas.com - 02/12/2021, 14:56 WIB
Artis senior Korea Selatan, Yoo Jae Suk. SoompiArtis senior Korea Selatan, Yoo Jae Suk.

KOMPAS.com - Popularitas sejumlah bintang Korea Selatan kini semakin meluas ke seluruh dunia.

Ketenaran tersebut sebagai dampak semakin banyaknya film, serial televisi, maupun musik asal negeri ginseng ini yang dinikmati masyarakat global.

Penggemar para superstar seperti Gong Yoo, Song Jong Ki, dan Lee Byun Hun kini tak hanya berasal dari Asia saja. Bermunculan banyak penggemar baru yang berasal dari Eropa, Amerika Serikat bahkan Amerika Selatan.

Namun fans baru ini mungkin terpaksa agak kecewa ketika mendapati idolanya tidak aktif di media sosial atau bahkan tidak memiliki akun sama sekali.

Perilaku ini memang tergolong tidak biasanya karena umumnya selebritas dunia selalu update di dunia maya. Bandingkan dengan bintang Hollywood seperti Kylie Jenner atau Britney Spears yang rutin mengunggah kesehariannya di medsos.

Namun para bintang Asia Timur memang tergolong lebih jarang berpartisipasi di media sosial. Jika memang ada, biasanya sifatnya pribadi, terkunci, dan dirahasiakan keberadaannya dari publik.

Ada juga yang akhirnya memiliki akun Instagram seperti Gong Yoo dan Song Jong Ki namun kontennya terbatas atau dioperasikan oleh agensinya.

Baca juga: Dalam Sehari, Gong Yoo Raih 1,5 Juta Followers Instagram

Alasan bintang Korea Selatan jarang gunakan media sosial

Ada sejumlah artis besar Korea Selatan yang baru-baru ini memiliki akun Instagram pribadi. Namun konten yang diunggah biasanya amat terbatas, hanya berkisar pekerjaannya atau foto sederhana.

Tak banyak yang blak-blakan mengungkap aktivitas hariannya, termasuk kediaman pribadi, seperti banyak dilakukan selebritas lokal atau Hollywood.

Ada banyak alasan yang membuat para aktor dan aktris Korea enggan terlalu aktif di dunia maya. Privasi menjadi salah satu alasan utama yang sangat dipertimbangkan.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.