Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 02/12/2021, 16:14 WIB
Glori K. Wadrianto

Editor

KOMPAS.com - Casio Indonesia turut serta memeriahkan turnamen sepak bola Suzuki Cup 2020 dengan mengeluarkan 35 buah jam tangan G-Shock khusus untuk Tim Nasional PSSI.

Edisi spesial GBD-100 tersebut diserahkan secara resmi oleh Casio Indonesia melalui PSSI, yang kemudian didistribusikan kepada anggota Timnas Indonesia.

“Desain khusus dengan gambar burung Garuda melambangkan semangat juang Timnas Indonesia."

"Kami mendukung sepenuhnya Timnas Indonesia di turnamen AFF Suzuki Cup 2020. Kami berharap Indonesia dapat meraih gelar juara dalam kompetisi ini.”

Baca juga: G-Shock GBD-200, Kawan Baru untuk Berlari, Bisa Apa?

Demikian pernyataan Takuto Kimura, Chief Representative Jakarta Representative Office, Casio Singapore Pte. Ltd., dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Kamis (2/12/2021).

Penyerahan jam tersebut diadakan pada 29 November 2021 bertempat di kantor PSSI, Gedung fX Sudirman Jakarta.

GBD-100 adalah jam tangan olahraga yang menawarkan berbagai fungsi untuk memonitor kegiatan olahraga sesuai kebutuhan penggunanya.

GBD-100 edisi Timnas PSSICASIO GBD-100 edisi Timnas PSSI

Beberapa fitur yang tersemat di dalam GBD-100 antara lain, layar LCD MIP, fitur penghitung langkah, fitur latihan untuk berlari, moda getar, serta dapat dihubungkan dengan smartphone.

Dengan koneksimelalui Bluetooth, arloji ini dapat menerima notifikasi pesan saat penggunanya sedang beraktivitas, tanpa harus membuka ponsel. 

Baca juga: G-Shock Suguhkan Sensasi Pengalaman Digital dalam Koleksi Virtual World

Seperti disebutkan di atas, jam tangan edisi khusus ini hanya diproduksi sebanyak 35 unit, dan tidak untuk diperjualbelikan.

AFF Suzuki Cup 2020

Penyerahan jam spesial G-Shock edisi timnas PSSI diadakan pada 29 November 2021 bertempat di kantor PSSI, Gedung fX Sudirman Jakarta.

CASIO Penyerahan jam spesial G-Shock edisi timnas PSSI diadakan pada 29 November 2021 bertempat di kantor PSSI, Gedung fX Sudirman Jakarta.
Penyelenggaraan AFF Suzuki Cup 2020 tertunda selama satu tahun sebagai imbas dari pandemi Covid-19 yang melanda dunia.

Kini, turnamen sepak bola di kawasan Asia Tenggara tersebut akan diselenggarakan di Singapura mulai tanggal 5 Desember 2021-1 Januari 2022.

Secara total akan ada 28 pertandingan dalam kompetisi dua tahunan ini, termasuk babak kualifikasi, penyisihan grup, semi-final, dan final.

“PSSI sangat mengapresiasi bentuk dukungan yang diberikan oleh Casio dengan membuat jam tangan edisi khusus timnas Indonesia."

Baca juga: Vivo Sponsori Siaran Piala AFF Suzuki Cup 2018

"Ini menjadi salah satu bentuk perhatian yang sangat positif dan tentu menambah semangat para pemain bersama ofisial yang sebentar lagi akan berjuang membawa nama Indonesia."

Demikian pernyataan dari Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, dalam siaran pers yang sama.

Tidak hanya mendukung AFF Suzuki Cup sebagai pencatat waktu resmi dengan jam tangan G-Shock, namun Casio juga menjadi produk resmi turnamen ini.

Selain itu, produk Casio bakal ditampilkan pada jumbotron stadion, dalam turnamen ini. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com