Kompas.com - 02/12/2021, 18:19 WIB

KOMPAS.com - Memasuki penghujung 2021, berbagai pihak mulai melirik tren fesyen di 2020. Para pelaku usaha, pelaku e-commerce, dan ahli di bidang fesyen mulai mempersiapkan berbagai strategi untuk menyambut tahun baru 2022.

Sementara bagi fashion enthusiast, mengetahui tren fesyen 2022 bisa membantu memberi ide untuk mempersiapkan koleksi incaran.

Lalu, seperti apa prediksi tren fesyen di 2022?

  • Warna berani makin diminati

Di 2022 tren fesyen akan lebih berani dengan warna-warna mencolok lebih diminati.PEXELS/MART PRODUCTION Di 2022 tren fesyen akan lebih berani dengan warna-warna mencolok lebih diminati.

Fashion stylist Alvasus melihat para pencinta fesyen akan menampilkan sisi terbaik dirinya di 2022 mendatang, menyusul tahun yang berat di 2020 dan 2021.

Di 2021 kita banyak melihat tren pakaian kembali ke tren-tren sebelumnya, seperti denim dan puffy dress. Namun, di 2022 ia melihat tren fesyen akan lebih berani dengan warna-warna mencolok lebih diminati.

Salah satu warna yang mungkin semakin diminati di 2022 adalah vibrant pink.

"Pink ini salah satu yang akan jadi tren tahun depan karena semua brand besar ada warna ini di koleksi mereka."

Demikian diungkapkan Alvasus dalam media virtual gathering Indonesia Fashion Landscape 2021 vs 2022 bersama Zalora, Kamis (02/12/2021).

Baca juga: Apa Warna Pakaian untuk Tingkatkan Kepercayaan Diri dan Mood?

  • Ready to wear masih jadi andalan

Busana ready to wear yang dapat digunakan sebagai pakaian kantor masih menjadi andalan masyarakat di 2022.PEXELS/ELLE HUGHES Busana ready to wear yang dapat digunakan sebagai pakaian kantor masih menjadi andalan masyarakat di 2022.
Selama masa pandemi, minat masyarakat terhadap koleksi pakaian ready to wear meningkat pesat.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.