Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tren Tato di Wajah Digemari Selebritas Hollywood, Apa Daya Tariknya?

Kompas.com - 02/12/2021, 18:30 WIB
Sekar Langit Nariswari,
Wisnubrata

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Keputusan untuk melukis tubuh dengan tato seringkali merupakan hal yang memerlukan pemikiran matang bagi banyak orang.

Sifat tato yang permanen dan sulit dihapus menjadi salah satu pertimbangan utamanya. Ada juga yang khawatir tato dapat menganggu penampilan di masa depan.

Selain itu, tato juga perlu dirawat dengan baik agar terjaga kualitasnya, baik warna, kecerahan dan detail gambarnya.

Namun sejumlah selebritas membuktikan keputusan tersebut sangat mudah diambil dengan berbagai tato yang memenuhi tubuhnya.

Kita mengenal banyak pesohor yang memiliki tato di tubuhnya seperti Ariana Grande, Angelina Jolie, maupun The Rock. Mereka memiliki lebih dari satu tato, yang bahkan bisa berukuran amat besar di salah satu bagian tubuhnya.

Ada lagi yang menunjukkan kecintaan yang cukup fanatis terhadap seni rajah tubuh ini dengan memiliki tato di wajah. Misalnya seperti Adam Levine, seperti yang baru-baru ini ditampilkannya.

Tato di wajah tentu saja dianggap sebagai hal yang ekstrem bahkan untuk sekelas bintang Hollywood itu. Pasalnya, gambar permanen itu bisa merusak penampilan mereka dan nyaris mustahil untuk ditutupi.

Namun pertimbangan itu sepertinya bukan masalah karena tren tato di wajah cukup digemari di Amerika Serikat. Sebelum Adam Levine, ada banyak orang terkenal lainnya melakukannya termasuk musisi Post Malone dan Justin Bieber.

Baca juga: Zayn Malik Punya Tato Tulisan Baru di Rahang, Apa Bunyinya?

Tren tato di wajah, dipopulerkan selebritas Hollywood

Adam Levine pamer tato baru di wajahnya Adam Levine pamer tato baru di wajahnya

Tato biasanya bukan hanya sekedar gambar namun juga kaya akan makna. Dengan anggapan tersebut, rasanya wajar jika kita menilai tato di wajah para artis merupakan hal yang penting.

Terlepas maknanya, tren tato di wajah belakangan memang populer di kalangan anak muda di Amerika Serikat. Hal ini khususnya dipicu oleh sejumlah musisi dan selebritas ternama misalnya Justin Bieber.

Suami Hiley Baldwin ini membuat tato bertuliskan 'grace' di tulang alisnya. Tato tersebut terbilang amat kecil dan tipis sehingga tidak terlalu mencolok. Ia menjadikannya cara untuk menyampaikan rasa syukur atas kehidupannya.

Model dan mantan kekasih Kanye West, Amber Rose membuat tato di dahinya, bertuliskan nama kedua anaknya, Sebastian dan Slash. Ukurannya yang amat besar dan posisinya membuat tato tersebut begitu menarik perhatian.

Ketika ia memamerkannya di media sosial, banyak yang menilai tato itu merusak penampilan wajahnya. Namun sepertinya ia tak peduli dengan cibiran tersebut dan tetap mempertahankannya hingga saat ini.

"Moral dari cerita ini adalah lakukan apa pun yang Anda inginkan dalam hidup," ujarnya soal tatonya yang dianggap buruk.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com