Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 02/12/2021, 21:22 WIB
Wisnubrata

Editor

KOMPAS.com - Liburan akhir tahun kali ini sepertinya masih tidak jauh berbeda dari tahun lalu karena kita disarankan untuk tidak bepergian akibat merebaknya varian Covid-19 yang dikenal sebagai Omicron.

Meski demikian, masih ada beberapa kegiatan menarik yang bisa kita lakukan walau di rumah saja, antara lain bermain bersama. Nah, salah satu permainan yang mengasyikkan sekaligus meningkatkan kreativitas adalah permainan balok susun.

Untuk itu The Lego Group telah melakukan kurasi terhadap 10 set Lego populer di seluruh tema yang dapat kita pilih!

Bagi mereka yang memiliki jiwa petualang, Lego City Stuntz Stunt Competition adalah pilihan menarik. Seri ini bertema akrobat motor lengkap dengan cincin api dan jalur peluncuran.

Lego Ninjago Fire DragonLego Lego Ninjago Fire Dragon
Pilihan lain adalah petualangan udara lewat Lego Ninjago Fire Dragon Attack dimana kita bisa menyusun tokoh pahlawan minifigure serta naga untuk melawan para penjahat.

Sedangkan untuk mereka yang menyukai desain, seni, serta kerajinan, pilihannya adalah Lego Dots Multi Pack yang mencakup berbagai DOTS dan item untuk mendekorasi ruangan.

Dengan memainkan Lego ini, anak-anak bisa mengembangkan keterampilan serta ekspresi diri untuk membuat desain pola gelang, tas, bingkai foto, hingga tempat pensil berbentuk Kaktus yang lengannya dapat digerakkan.

Kemudian untuk builders yang menyukai imajinasi, mereka akan menyukai Lego Friends Magical Caravan, dimana mereka bisa merawat mainan kuda, berkonsultasi dengan burung hantu yang bijaksana, membaca bola kristal dan memprediksi masa depan, hingga berkendara dan hang out di dalam karavan.

Sementara penggemar supercar bisa merasakan keasyikan membangun Lego Technic McLaren Senna GTR yang menampilkan fitur otentik supercar yang dinamai berdasarkan nama pebalap Brasil Ayrton Senna.

Lego Friends Magical Funfair Stalls Lego Friends Magical Funfair Stalls
Favorit lainnya termasuk Lego City Police Patrol Boat, Lego Duplo Deluxe Brick Box, Lego Super Mario Adventures with Mario Starter Course, Lego Friends Magical Funfair Stalls dan Lego City Stuntz Stunt Show Truck.

Khusus untuk akhir tahun ini, beberapa set akan dijual dengan harga diskon di beberapa platform tertentu. Selain itu, akan terdapat bundel khusus serta berbagai macam kejutan yang dapat ditemukan di toko ritel Lego tersertifikasi.

Di penghujung tahun ini, The Lego Group juga meluncurkan serial Live YouTube bernama Lego Playdate (Holiday Edition) yang disertai dengan lomba mingguan dan hadiah pada bulan November serta Desember.

Diselenggarakan dengan cakupan wilayah dari Singapura, Malaysia, Indonesia, hingga Filipina, serial ini dipandu oleh seorang ibu yang berbasis di Singapura, Cordelia Daphne Low.

Episode pertama dimulai pada Hari Anak Sedunia, 20 November 2021. Selama rentang waktu enam minggu, orang tua dan anak-anak bisa menjelajahi topik-topik seperti Pekerjaan dan Aspirasi, Mesin Sederhana, Ninja dan Naga, Buku dan Sihir, Teknologi dalam Permainan, hingga Liburan Impian dengan merancang Lego.

Setiap sesi juga akan menampilkan unboxing set Lego populer, lengkap dengan demonstrasi permainan untuk menggambarkan manfaat pendidikan dari permainan ini.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com