Kompas.com - 03/12/2021, 11:51 WIB
ilustrasi aplikasi streaming musik Spotify androidcentral.comilustrasi aplikasi streaming musik Spotify

KOMPAS.com - Platform streaming musik, Spotify baru saja merilis data soal musisi dan musik yang paling banyak dinikmati penggunanya tahun ini.

Data tersebut, yang diberi nama Spotify's 2021 Wrapped, merangkum selera 381 juta penggunanya di seluruh dunia soal konten audio yang didengarkan. Termasuk pula single, album, podcast dan berbagai konten lainnya.

Hasilnya, rapper asal Puerto Rico, Bad Bunny menjadi artis yang paling sering diputar di dunia via Spotify. Musiknya dinikmati lewat streaming hingga lebih dari 9,1 miliar, jauh melampaui musisi kelas dunia seperti Justin Bieber dan K-pop fenomena, BTS.

Hebatnya lagi, Bad Bunny meraih gelar prestisius tersebut tanpa merilis album baru sama sekali tahun ini. Musisi yang populer di Amerika Latin ini juga menjadi artis paling banyak didengar di Spotify tahun 2020 lalu, yang artinya ia meraih gelar ini dua tahun berturut-turut.

Posisi kedua diisi oleh Taylor Swift, yang baru saja merilis album Red (Taylor's Version). Album lama gaya baru ini sukses mengumpulkan penggemar baru maupun lama lewat Spotify.

Musisi dengan jumlah streaming terbanyak ketiga diisi oleh BTS, idol grup asal Korea Selatan. Popularitas boyband ini secara global mulai meroket sejak single 'Butter' yang dirilis pada Mei lalu.

Posisi keempat diisi oleh rapper senior, Drake yang merilis album Certified Lover Boy pada bulan September. Sedangkan Justin Bieber menempati posisi kelima musisi paling banyak didengarkan secara streaming.

Suami Hailey Bieber ini menuai sukses setelah merilis album Justice, yang berisi banyak kolaborasi dengan musisi kelas dunia.

Lagu yang paling banyak diputar di Spoitify selama 2021

Spotify tak hanya merilsi daftar musisi yang paling banyak disimak penggunanya, namun juga lagu terpopuler.

Lagu milik penyanyi remaja Olivia Rodrigo yang berjudul 'drivers license' menjadi top song of 2021 versi Spotify. Lagu pop itu didengarkan via streaming sebanyak 1,2 miliar kali.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.