Kompas.com - 03/12/2021, 12:44 WIB

KOMPAS.com -Meghan Markle memenangi sengketa panjang terkait surat pribadinya dengan salah satu media Inggris, Mail on Sunday.

Pengadilan Inggris menolak banding yang diajukan Associated Newspapers Limited (ANL), induk perusahaan media tersebut pada Kamis (2/12/2021) waktu setempat.

Sengketa tersebut berawal dari gugatan istri Pangeran Harry itu pada media yang menerbitkan surat yang ditulisnya untuk ayahnya, Thomas Markle.

Ia menuding telah terjadi pelanggaran privasi besar-besaran ketika media tersebut menerbitkan dan mereproduksi bagian-bagian dari surat tulisan tangan itu.

Baca juga: Meghan Markle Usulkan Tombol Dislike di Instagram, Apa Alasannya?

Keputusan terbaru, pengadilan menilai wanita yang pernah menyandang gelar Duchess of Sussex itu berhak memiliki harapan privasi yang wajar dalam isi surat itu.

"Isi surat itu bersifat personal, pribadi, dan bukan urusan kepentingan publik yang sah."

"Artikel-artikel di Mail on Sunday mengganggu ekspektasi privasi bangsawan tersebut," demikian isi keputusan tersebut, seperti dikutip dari CNN.

Menanggapi hasil tersebut, ANL, yang juga induk media Daily Mail, menyatakan sangat kecewa dan mempertimbangkan untuk mengajukan banding ke Mahkamah Agung Inggris.

"Adalah pandangan kuat kami bahwa penilaian harus diberikan hanya berdasarkan bukti yang diuji di persidangan."

"Bukan berdasarkan ringkasan dalam kasus yang sangat bisa diperdebatkan, bahkan sebelum pengungkapan dokumen," kata perwakilan ANL.

Halaman:
Sumber CNN


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.