Kompas.com - 04/12/2021, 09:25 WIB

KOMPAS.com - Maukah Anda mengeluarkan sejumlah uang hanya untuk tidur di dalam bus yang sedang berjalan keliling kota?

Sebagian warga Hong Kong yang mencari tempat kondusif untuk tidur mau melakukannya.

Mereka bahkan rela mengeluarkan uang hingga sekitar Rp 740 ribu hanya untuk tidur di dalam sebuah bus bertingkat selama lima jam.

Tarif tersebut diberlakukan bagi mereka yang mau tidur di dek atas, sementara untuk penumpang yang mau tidur di dek bawah dikenakan biaya sekitar Rp 174 ribu.

Selama lima jam, bus itu akan membawa mereka berkeliling kota sekitar 83 kilometer.

Baca juga: Apartemen Putri Diana di London Resmi Jadi Lokasi Wisata

Minat warga terhadap tur ini tak terlepas dari padatnya rutinitas kerja mereka yang tak jarang memicu stres berat. Kondisi tersebut diperberat situasi pandemi, di mana mereka tidak bisa bepergian untuk melepas penat di hari bebas kerja.Twitter @AFP Minat warga terhadap tur ini tak terlepas dari padatnya rutinitas kerja mereka yang tak jarang memicu stres berat. Kondisi tersebut diperberat situasi pandemi, di mana mereka tidak bisa bepergian untuk melepas penat di hari bebas kerja.
Penawaran unik ini diberikan oleh sebuah operator bus wisata Ulu Travel dan dilaporkan oleh Zhao Yan dan Su Zinqi dari AFP. Mereka mencoba menaiki layanan tersebut untuk memeriksanya.

Seperti dilaporkan AFP, operator bus tersebut juga masih menjalanlan layanan wisata tradisional. Namun, layanan tidur di bus rasanya sudah menjadi "tur" harian yang selalu diminati warga sekitar.

Saat tidur, mereka terlihat menggunakan penutup telinga dan masker sepanjang perjalanan. Karena naik bus untuk tidur, sebagian besar penumpang juga mengenakan pakaian santai, seperti baju tidur dan piyama.

Minat warga terhadap tur ini tak terlepas dari padatnya rutinitas kerja mereka yang tak jarang memicu stres berat.

Kondisi tersebut diperberat situasi pandemi, di mana mereka tidak bisa bepergian untuk melepas penat di hari bebas kerja.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.