Kompas.com - 04/12/2021, 15:10 WIB

KOMPAS.com - Ada beberapa hal yang tidak boleh dilakukan setelah olahraga atau sebaiknya kita hindari.

Sayangnya, masih banyak dari kita yang mungkin mengabaikan ini karena belum menyadari bahwa rutinitas setelah olahraga sama pentingnya dengan sebelum olahraga.

Padahal, rangkaian rutinitas olahraga yang kita lakukan, mulai dari persiapan, sesi olahraga, hingga setelah olahraga sama pentingnya terhadap keberhasilan kita secara keseluruhan.

Baca juga: 9 Pilihan Olahraga untuk Menurunkan Berat Badan

Hal yang tidak boleh dilakukan setelah olahraga

Berikut beberapa hal yang tidak boleh dilakukan setelah olahraga:

  • Lupa menghidrasi kembali tubuh

Lupa menghidrasi kembali tubuh adalah hal yang tidak boleh dilakukan setelah olahraga. Terutama jika kita melakukan olahraga intens yang mengeluarkan banyak keringat.Unsplash/Quokkabottles Lupa menghidrasi kembali tubuh adalah hal yang tidak boleh dilakukan setelah olahraga. Terutama jika kita melakukan olahraga intens yang mengeluarkan banyak keringat.

Selama berolahraga, kita mungkin tak bisa sering-sering minum. Jadi, penting untuk segera menghidrasi tubuh setelah selesai olahraga.

Lupa menghidrasi kembali tubuh adalah hal yang tidak boleh dilakukan setelah olahraga. Terutama jika kita melakukan olahraga intens yang mengeluarkan banyak keringat.

Menurut Healthline, mengisi kembali tubuh dengan cairan yang dibutuhkan dapat membantu meningkatkan fleksibilitas otot, membangun kekuatan, dan mencegah nyeri otot.

Minumlah setidaknya 500 mililiter air atau minuman sehat, seperti air kelapa, dan teh hijau atau teh hitam.

Kita juga bisa memilih minuman olahraga rendah gula yang mengandung elektrolit, seperti kalium dan natrium, yang dapat mencegah dan meredakan kram otot.

Baca juga: Minum Air Dingin Setelah Olahraga Baik untuk Kesehatan, Kok Bisa?

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.