Kompas.com - 05/12/2021, 11:00 WIB
Desainer Ria Miranda KOMPAS.com/Lusia Kus AnnaDesainer Ria Miranda


KOMPAS.com - Desainer Ria Miranda kembali mengadakan show tahunan yang ke-9 pada 2 Desember 2021 menampilkan koleksi ready to wear dan juga Raya Collection. Ria kembali menampilkan karya yang terinspirasi oleh keindahan dan budaya Ranah Minang.

Desainer kelahiran Padang ini mengatakan, tema Minang Heritage memiliki makna dan menjadi kekuatan tersendiri bagi brand RiaMiranda.

"Aku merasa tema Minang Heritage ini cukup berhasil di mata customer, jadi ketika membuat koleksi Minang itu sebenarnya Ria Miranda banget," ujarnya di sela annual show yang digelar di hotel Intercontinental Pondok Indah Jakarta ini.

Dia mengatakan, penampilan perdana Minang Heritage dilakukan pada Jakarta Fashion Week 2012 dengan menghadirkan busana yang memancarkan keindahan ornamen Songket Silungkakang Padang.

Baca juga: Ria Miranda Rilis Danastri untuk Lebaran 2021, Intip Koleksinya

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by RiaMiranda Official Account (@inforiamiranda)

Menjelang satu dekade Minang Heritage tahun depan, kini Ria mengeksplorasi desainnya dengan teknik printing, warna-warna pastel yang menjadi DNA koleksinya dan juga earth tone yang khas dalam oranamen motif Minang.

"Tahun ini banyak hal baru yang dicoba lakukan. Kita perbaiki lagi dari mulai visual, branding, dan proses kreatif desain," ujar lulusan sekolah mode ESMOD ini.

Dalam koleksi terbaru yang ditampilkannya, Ria menghadirkan 25 look dengan permainan siluet loose cutting hingga drapery dengan pilihan warna warm color pastel.

Koleksi ini semakin istimewa dengan detail craftmanship dan embroidery pada lini RiaMiranda Signature dengan motif songket Minang.

Untuk koleksi ready to wear, Ria membuat busana berpotongan sederhana yang nyaman, seperti atasan namun diberi detail suntiang Minang dihiasi manik-manik agar terlihat lebih menarik dan layak dipakai melakukan rapat virtual atau ke luar rumah.

Baca juga: Menurut Ria Miranda, Pashmina Bakal Kembali Tren di 2021

Peragaan hybrid

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.