Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 05/12/2021, 18:12 WIB
Lusia Kus Anna

Editor

KOMPAS.com - Sistersel, toko yang merupakan transformasi dari gerai Brunbrun Paris,
siap mengembangkan bisnisnya dengan membuka lebih dari 200 toko di tahun 2022. Toko berkonsep omnichannel ini menyediakan beragam merek fashion dan beauty dengan harga terjangkau.

Sebelumnya, situs belanja Sistersel telah dibuka tahun lalu dan memiliki ratusan ribu pelanggan dengan jumlah kunjungan mencapai satu juta setiap bulannya.

Chief Retail Officer, PT Omnichannel Retail Indonesia Marcelinne Huliselan, menjelaskan, Sistersel merupakan perubahan dari toko Brunbrun.

"Kini kami sudah menjadi toko multibrand bernama Sistersel. Nantinya akan ada 50 toko Brunbrun lagi yang akan diubah menjadi Sistersel di seluruh Indonesia," kata Marcelline dalam pembukaan toko perdana Sistersel di mal Kota Kasablanka (2/12).

Selain merek Brunbrun dan Sophie Paris yang merupakan satu induk, Sistersel juga menyediakan beragam merek seperti Everwhite, Wardah, hingga Whitelab.

Baca juga: Menilik Penerapan Omnichannel, Strategi Pemasaran Properti Era Digital

Toko perdana Sistersel di mal Kota Kasablanka Jakarta. Dok Sistersel Toko perdana Sistersel di mal Kota Kasablanka Jakarta.

Marcellina mengatakan, merek-merek yang ditampilkan di toko Sistersel adalah merek yang memang sedang banyak dicari konsumen, sehingga tidak menutup kemungkinan setiap bulannya akan ada rotasi.

CEO PT.Omnichannel Retail Indonesia Bruno Hasson mengatakan, meski tren belanja online meningkat namun masyarakat masih membutuhkan pengalaman berbelanja langsung.

"Ini sejalan dengan strategi bisnis kami menciptakan online to offline commerce yang bertujuan menghadirkan pengalaman berbelanja yang menghilangkan batasan online dan offline," kata Bruno.

Ia menambahkan, Sistersel juga membuka peluang waralaba untuk kota-kota di Indonesia yang belum memiliki gerai Sistersel.

"Seiring dengan terealisasinya ekosistem O2O commerce, kami akan mendobrak industri retail konvensional Indonesia dengan sistem IT yang terintegrasi dan jangkauan pelanggan yang luas," katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com