Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 05/12/2021, 18:20 WIB
Sekar Langit Nariswari,
Lusia Kus Anna

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Akhir tahun identik dengan promo menarik dan diskon besar-besaran untuk berbagai produk kecantikan.

Momen ini menjadi kesempatan bagi kita membeli berbagai make up item maupun skincare yang sudah sejak lama jadi incaran. Hampir semua merek, baik lokal maupun mancanegara, memberikan penawaran yang sangat menggiurkan.

Tak jarang, kita malah kebingungan memilih produk yang akan dibeli sesuai dengan kebutuhan dan kecocokannya. Belum lagi dengan budget yang terbatas dan harus membeli kebutuhan lainnya sehingga makin menambah kebingungan belanja di akhir tahun.

Memaksimalkan promo yang tersedia memang menjadi salah satu upaya terbaik memanfaatkan momen diskon akhir tahun.

Namun ada beberapa hal yang harus diperhatikan agar produk kecantikan yang dibeli benar-benar cocok, bermanfaat dan sesuai dengan biaya yang dikeluarkan.

Baca juga: Deretan Produk Kecantikan Terbaru Wajib Dilirik

Mencari review soal produk kecantikan incaran

Sebelum membeli kosmetik, pastikan produk aman dari bahan-bahan kimia yang bisa membahayakan tubuh.Unsplash/Diana Ruseva Sebelum membeli kosmetik, pastikan produk aman dari bahan-bahan kimia yang bisa membahayakan tubuh.

Gali sebanyak mungkin infromasi maupun review soal produk kecantikan yang ingin dibeli. Jadikan sebagai data untuk memastikan produk tersebut akan bermanfaat dan cocok dengan kondisi kulit yang kita miliki.

Tanyakan pengalaman dari sesama beauty enthusiasts lainnya termasuk dari sahabat atau beauty influencer favoritnya.

Bisa juga memanfaatkan forum internet maupun aplikasi kecantikan yang kini juga menyediakan insight terlengkap dan review dari pengguna lain.

Baca juga: Cara Mengecek Kosmetik yang Terdaftar di BPOM

Edukasi diri soal produk kecantikan yang diinginkan

Tingkatkan edukasi diri soal produk kecantikan yang dibutuhkan sesuai dengan jenis dan permasalahan kulit masing-masing. Apalagi kini berbagai brand kecantikan semakin mengeksplorasi berbagai kandungan baik bahan aktif maupun alami untuk produksi produknya.

Pastikan bahan aktif yang terkandung dalam produk incaranmu itu sesuai dengan kebutuhan kulit dan bukannya malah memperparah kondisinya.

Gali informasi soal berbagai jenis bahan aktif, termasuk kelebihannya, cocok untuk jenis kulit apa saja, saran penggunaan, efek samping hingga cara mix and match-nya.

Siapkan wishlist dan anggaran yang sesuai

Berbagai langkah sebelumnya akan memudahkan kita memilih produk yang dibutuhkan dan sesuai dengan jenis kulit. Tahap selanjutnya, memilih produk yang tersedia di pasaran berdasarkan keinginan dan anggaran yang kita alokasikan.

Jangan over budget dan nantinya malah menyebabkan masalah keuangan. Pastikan dana yang kita sediakan benar-benar cukup untuk belanja produk-produk yang ada di wishlist. Pikirkan kembali produk yang dibutuhkan serta nominal uang yang bisa dikeluarkan tanpa mengganggu cashflow.

Baca juga: Cara Hemat Pengeluaran Selama Liburan di Masa Pandemi

Memanfaatkan berbagai promo dan diskon menarik

Sociolla tawarkan diskon akhir tahun untuk para penggunanya Sociolla tawarkan diskon akhir tahun untuk para penggunanya

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com