Kompas.com - 05/12/2021, 18:20 WIB

KOMPAS.com - Akhir tahun identik dengan promo menarik dan diskon besar-besaran untuk berbagai produk kecantikan.

Momen ini menjadi kesempatan bagi kita membeli berbagai make up item maupun skincare yang sudah sejak lama jadi incaran. Hampir semua merek, baik lokal maupun mancanegara, memberikan penawaran yang sangat menggiurkan.

Tak jarang, kita malah kebingungan memilih produk yang akan dibeli sesuai dengan kebutuhan dan kecocokannya. Belum lagi dengan budget yang terbatas dan harus membeli kebutuhan lainnya sehingga makin menambah kebingungan belanja di akhir tahun.

Memaksimalkan promo yang tersedia memang menjadi salah satu upaya terbaik memanfaatkan momen diskon akhir tahun.

Namun ada beberapa hal yang harus diperhatikan agar produk kecantikan yang dibeli benar-benar cocok, bermanfaat dan sesuai dengan biaya yang dikeluarkan.

Baca juga: Deretan Produk Kecantikan Terbaru Wajib Dilirik

Mencari review soal produk kecantikan incaran

Sebelum membeli kosmetik, pastikan produk aman dari bahan-bahan kimia yang bisa membahayakan tubuh.Unsplash/Diana Ruseva Sebelum membeli kosmetik, pastikan produk aman dari bahan-bahan kimia yang bisa membahayakan tubuh.

Gali sebanyak mungkin infromasi maupun review soal produk kecantikan yang ingin dibeli. Jadikan sebagai data untuk memastikan produk tersebut akan bermanfaat dan cocok dengan kondisi kulit yang kita miliki.

Tanyakan pengalaman dari sesama beauty enthusiasts lainnya termasuk dari sahabat atau beauty influencer favoritnya.

Bisa juga memanfaatkan forum internet maupun aplikasi kecantikan yang kini juga menyediakan insight terlengkap dan review dari pengguna lain.

Baca juga: Cara Mengecek Kosmetik yang Terdaftar di BPOM

Edukasi diri soal produk kecantikan yang diinginkan

Tingkatkan edukasi diri soal produk kecantikan yang dibutuhkan sesuai dengan jenis dan permasalahan kulit masing-masing. Apalagi kini berbagai brand kecantikan semakin mengeksplorasi berbagai kandungan baik bahan aktif maupun alami untuk produksi produknya.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.