Kompas.com - 07/12/2021, 09:28 WIB

KOMPAS.com - Ketika memilih warna lipstik untuk bibir hitam atau gelap, ketahuilah bahwa ada banyak warna bold dan deep yang bisa menjadi pilihan.

Memilih warna lipstik untuk bibir hitam memang agak tricky. Sebab, memilih shade yang tidak tepat bisa membuat warna lipstik kurang menonjol atau tampak lebih gelap.

Menurut makeup artist Bobbi Brown, seperti dikutip LiveAbout, secara umum, pilihlah lipstik dengan satu atau dua shade lebih gelap daripada warna bibir kita.

Ia sering kali menganjurkan untuk memilih lipstik yang akan terlihat cantik di wajah ketika kita tidak mengenakan riasan apapun.

Lebih lanjut, menurut Brown seperti dikutip Prima, jika bibir kita pucat, warna yang cocok adalah beige, sandy, atau merah muda.

Sementara warna bibir sedang cocok dengan warna cokelat dan merah mawar, sedangkan bibir gelap bisa memilih shade raisin.

Namun, jika warna bibir sangat gelap dan bibir berwarna ungu atau cokelat tua, pilihlah warna cokelat dan blackberry.

Untuk mengetes apakah satu shade cocok untuk kita, coba pulaskan lipstik atau lipgloss pada satu sisi bibir. Jika warnanya satu atau dua shade lebih gelap dari bibir, maka itulah shade paling tepat.

Ketika membelinya di toko, tentu kita tidak bisa mengetesnya di bibir. Untuk itu, kita bisa memegang lipstik di dekat bibir dan melihatnya di cermin.

Baca juga: 5 Tips Mengatasi Bibir Gelap dengan Cara Alami

Warna lipstik untuk bibir hitam

Memilih shade lipstik sebetulnya kembali lagi pada selera. Meskipun secara teori shade tertentu mungkin tidak cocok untuk warna bibir kita, namun jika kita menyukainya maka tak ada salahnya untuk memakai shade tersebut.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.