Kompas.com - 08/12/2021, 10:45 WIB
Aksesori bling-bling diperkirakan semakin diminati memasuki 2022. Hal ini setidaknya terlihat dari prediksi tren kecantikan 2022 dirilis oleh platform media sosial dan berbagi gambar, Pinterest, melalui Pinterest Predicts. SHUTTERSTOCKAksesori bling-bling diperkirakan semakin diminati memasuki 2022. Hal ini setidaknya terlihat dari prediksi tren kecantikan 2022 dirilis oleh platform media sosial dan berbagi gambar, Pinterest, melalui Pinterest Predicts.

KOMPAS.com - Aksesori "bling-bling" diperkirakan semakin diminati memasuki 2022. Hal ini setidaknya terlihat dari prediksi tren kecantikan 2022 dirilis oleh platform media sosial dan berbagi gambar, Pinterest, melalui Pinterest Predicts.

Pinterest Predicts mengumpulkan data pencarian global dengan periode analiais Oktober 2019 hingga September 2021.

Aksesori bling bling yang diprediksi menjadi tren di 2022 juga termasuk aksesori di area wajah yang terbilang tidak biasa.

"Gen Z menggiring tren aksesori yang lebih dari sekadar anting biasa, manset, atau kalung tumpuk."

"Mereka semakin kreatif dan menghiasi seluruh tubuhnya dengan aksesori, mulai dari permata gigi hingga hiasan kristal untuk mata," tulis Pinterest

Data pencarian Pinterest, pencarian permata gigi naik hingga 85 persen. Tindik dermal unik bahkan naik hingga 145 persen dan pedikur dengan batu berkilau naik 150 persen.

Sementara pencerian deretan anting naik tiga kali lipatnya.

Tak terbatas pada aksesori, riasan wajah yang lebih menonjol tampaknya juga semakin diminati. Ini ditunjukkan dengan pencarian makeup mata kristal yang naik hingga 110 persen di Pinterest.

Tren ini sedikit banyak dipengaruhi oleh gaya para selebritas dunia.

Tren permata gigi, misalnya, bervariasi mulai dari batu permata berukuran kecil hingga penuh menutupi gigi.

Baca juga: 3 Selebritas ini Pernah Kenakan Fancy Yellow, Berlian Kuning Terbesar di Dunia

Salah satu selebritas yang dikenal memiliki permata gigi adalah rapper Post Malone, yang sebelumnya dikenal punya banyak tato di sekujur tubuhnya.SHUTTERSTOCK/FEATUREFLASH PHOTO AGENCY Salah satu selebritas yang dikenal memiliki permata gigi adalah rapper Post Malone, yang sebelumnya dikenal punya banyak tato di sekujur tubuhnya.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.