Kompas.com - 08/12/2021, 11:43 WIB
Sandra Dewi bersama koleksi Zen Tableware Sandra Dewi bersama koleksi Zen Tableware
Editor Wisnubrata

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis dan model Sandra Dewi ternyata punya kenangan masa kecil yang indah setiap mendekati akhir tahun. Ibu dua anak ini selalu memiliki khayalan ajaib menjelang Natal.

"Aku kan waktu kecil tinggal di Bangka, pulau yang relatif kecil dan sepi. Nah setiap mendekati Natal tuh aku suka membayangkan seperti apa Natal itu, bagaimana saljunya, suasananya," ujar Sandra dalam acara virtual bersama Zen Tableware, Selasa (7/12/2021).

Karena tidak ada mal di Bangka, maka Sandra kecil memiliki bayangan Natal berdasar cerita dari ibunya dan dari televisi.

"Aku membayangkan hewan-hewan yang lucu bermain-main di salju dengan gembira, lalu aku berkhayal hewan-hewan itu berpesta," katanya.

Khayalan itu terbawa hingga dewasa, sehingga ketika Sandra diajak berkolaborasi dengan Zen Tableware, dia menuangkan imajinasi masa kecil tersebut dalam desainnya.

Pada kolaborasi pertama, desain peralatan makan Sandra Dewi X Zen Tableware menampilkan hewan-hewan lucu seperti beruang, rubah, rusa, tupai, dan kelinci sebagai hiasan di piring, mangkuk, atau mug.

"Itu adalah hewan-hewan yang aku lihat saat aku bisa merasakan winter sungguhan di Eropa. Aku menggabungkannya dengan nuansa emas yang memberi suasana magical dan mewah," jelasnya.

Baca juga: Cerita Dian Sastro, Nenek Piring yang Mendesain Tableware Sendiri

Sandra Dewi bersama koleksi Zen Tableware Sandra Dewi bersama koleksi Zen Tableware
Nah, tahun 2021 ini, Zen bersama Sandra Dewi kembali merilis koleksi yang serupa, namun hewan-hewan khayalan tersebut kini dikisahkan sudah tumbuh dewasa dan memakai kostum pesta.

"Aku membayangkan hewan-hewan itu beranjak dewasa lalu diundang pesta di istana untuk perform dengan kostum nutcracker yang menarik. Inilah yang jadi inspirasi seri kedua yang aku sebut The Magical Story ini," papar Sandra.

"Dalam desainnya aku termasuk bawel dan rewel karena ingin semua terlihat sempurna. Sampai warna dan ukuran cahaya di mata hewan-hewan ini aku pastikan pas," lanjutnya.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.