Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mengenal Model Rambut Mullet, Diprediksi Tren pada 2022

Kompas.com - 08/12/2021, 12:55 WIB
Nabilla Tashandra

Editor

KOMPAS.com - Model rambut Mullet diprediksi bakal tren pada 2022.

Tingginya ketertarikan terhadap model rambut '70 dan '80-an ini sebetulnya sudah terlihat dalam beberapa tahun terakhir, khususnya sepanjang 2021.

Beberapa selebritas Hollywood, seperti Rihanna, Miley Cyrus, Irina Shayk, dan Leigh-Anne Pinnock, terlihat pernah tampil dengan mullet.

Model rambut bob sebetulnya juga semakin diminati di tengah masa pandemi. Namun, peminat mullet ternyata meningkat drastis dalam beberapa waktu terakhir.

Melansir Yahoo, tagar #mullet, #mullethaircut, dan #mulletcut masing-masing dilihat 4 miliar, 81 juta, dan 5 juta kali, menunjukkan kegemaran untuk potongan rambut ini, bahkan di antara kelompok usia yang lebih muda.

Pinterest, melalui Pinterest Predicts, juga memprediksi mullet bakal semakin laris pada 2022.

Data pencarian global dengan periode analisis Oktober 2019 hingga September 2021 menunjukkan bahwa pencarian mullet naik 190 persen.

"Lahirnya model rambut baru dari pandemi. Layer yang halus dan rapi sudah bukan zamannya. Tahun 2022, model guntingan yang menarik perhatian—mulai dari gaya mullet hingga oktopus sampai wig model bob yang akan menjadi pilihan Gen Z," ungkap Pinterest dalam laporannya. 

Lalu, seperti apa potongan rambut yang disebut mullet?

Baca juga: 12 Inspirasi Model Rambut Pendek Wanita 2021

Mengenal mullet

Pinterest mendefinisikan mullet sebagai potongan rambut yang memamgkas bagian sisi dan atas kepala, serta menyisakan rambut lebih panjang di bagian belakang.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Miley Cyrus (@mileycyrus)

Penata rambut Mane Addicts, Kathleen Riley, mengatakan kepada Refinery29, ke depannya akan semakin banyak orang yanng memanjangkan poni tirainya menjadi potongan rambut yang lebih panjang dan berlapis.

Namun, menurut Glamour, versi modern mullet memiliki gaya yang sedikit lebih santai dan bergradasi daripada versi tradisional. Pinggiran penuh dan kesan berombak tetap ada, tetapi tidak terlalu dramatis. Dengan begitu, mullet versi modern ini terbilang lebih bisa diaplikasikan untuk masa kini.

Jika berencana mengikuti model rambut ini tapi belum siap mengaplikasikannya secara penuh, kita bisa memilih potongan shaggy longgar.

Salah satu pendiri IGK Hair, Franck Izquierdo, mengatakan kepada Refinery29 bahwa mullet atau shaggy modern perlu disesuaikan dengan tekstur rambut dan pola ikalmya.

Usahakan poni tetap rendah atau gunakan tampilan poni yang lebih lembut. Sisanya, mullet modern lebih kurang sama seperti versi '70-an.

Nah, tertarik mengadopsi model rambut mullet untuk tahun depan?

Baca juga: 5 Model Rambut Pendek Wanita Sesuai Bentuk Wajah

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com