Kompas.com - 08/12/2021, 12:55 WIB

KOMPAS.com - Model rambut Mullet diprediksi bakal tren pada 2022.

Tingginya ketertarikan terhadap model rambut '70 dan '80-an ini sebetulnya sudah terlihat dalam beberapa tahun terakhir, khususnya sepanjang 2021.

Beberapa selebritas Hollywood, seperti Rihanna, Miley Cyrus, Irina Shayk, dan Leigh-Anne Pinnock, terlihat pernah tampil dengan mullet.

Model rambut bob sebetulnya juga semakin diminati di tengah masa pandemi. Namun, peminat mullet ternyata meningkat drastis dalam beberapa waktu terakhir.

Melansir Yahoo, tagar #mullet, #mullethaircut, dan #mulletcut masing-masing dilihat 4 miliar, 81 juta, dan 5 juta kali, menunjukkan kegemaran untuk potongan rambut ini, bahkan di antara kelompok usia yang lebih muda.

Pinterest, melalui Pinterest Predicts, juga memprediksi mullet bakal semakin laris pada 2022.

Data pencarian global dengan periode analisis Oktober 2019 hingga September 2021 menunjukkan bahwa pencarian mullet naik 190 persen.

"Lahirnya model rambut baru dari pandemi. Layer yang halus dan rapi sudah bukan zamannya. Tahun 2022, model guntingan yang menarik perhatian—mulai dari gaya mullet hingga oktopus sampai wig model bob yang akan menjadi pilihan Gen Z," ungkap Pinterest dalam laporannya. 

Lalu, seperti apa potongan rambut yang disebut mullet?

Baca juga: 12 Inspirasi Model Rambut Pendek Wanita 2021

Mengenal mullet

Pinterest mendefinisikan mullet sebagai potongan rambut yang memamgkas bagian sisi dan atas kepala, serta menyisakan rambut lebih panjang di bagian belakang.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.