Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Deretan Selebritas yang Alami Perubahan Tubuh Drastis di Puncak Karier

Kompas.com - 08/12/2021, 13:07 WIB
Sekar Langit Nariswari,
Lusia Kus Anna

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Penampilan, termasuk bentuk tubuh, bagi selebritas Hollywood menjadi salah satu aset penting sebagai penunjang kariernya.

Visual dan berat badannya menjadi faktor utama dalam membentuk citranya di mata publik. Para supermodel misalnya, cenderung berbadan kurus dengan kaki yang jenjang yang cocok melenggang di catwalk. 

Sementara komedian yang memiliki tubuh berisi dianggap lebih lucu dan menarik untuk disimak leluconnya. Penampilan fisik pula yang biasanya menentukan jenis peran yang bisa didapatkan oleh para aktor dan aktris.

Tak heran, perubahan fisik drastis di tengah popularitas bintang tersebut biasanya menuai banyak pro kontra. Ada risiko besar perubahan fisik tersebut akan mempengaruhi kariernya di Hollywood.

Baca juga: Khawatir Tak Laku, Rebel Wilson Sempat Dilarang Turunkan Berat Badan

Selebritas Hollywood yang lakukan perubahan fisik drastis

Pesohor berbadan langsing dan sehat dianggap paling ideal dan menarik di mata publik secara umum. Meski demikian, ada beberapa selebritas yang tetap sukses meskipun tubuhnya dianggap tidak proporsional dengan berbekal bakat utamanya.

Uniknya, para bintang ini juga kerap mendapatkan reaksi negatif ketika melakukan perubahan fisik drastis, khususnya menurunkan berat badan. Tubuh yang lebih kurus dinilai bakal mengurangi daya tarik mereka dan menurunkan popularitas.

Namun sejumlah selebritas ini membuktikan keberaniannya dengan mengubah fisik, sekaligus citra dirinya, ketika menurunkan berat badan.

Baca juga: Transformasi Tubuh Cristiano Ronaldo, Apa Rahasianya?

Rebel Wilson

Rebel Wilson dengan busana pantaiinstagram Rebel Wilson dengan busana pantai

Aktris dan komedian ini kerap mendapatkan peran wanita yang jenaka dengan bentuk tubuhnya yang dulu lebih berisi. Namun ia kemudian melakukan diet ketat dan rutin berolahraga hingga berhasil menurunkan bobot lebih dari 30 kilogram.

Menurutnya, perubahan ini dilakukan bukan karena tidak percaya diri namun demi alasan kesehatan.

Adele

Penyanyi ballad Inggris ini mengalami transformasi tubuh ekstrem usai bercerai dan menjelang perilisan album barunya. Dikenal dengan tubuh berisi, Adele sempat dianggap mempopulerkan gaya hidup tak sehat ketika tampil jauh lebih kurus.

Namun pelantun 'Easy on Me' ini mengatakan dietnya bukan berati bertubuh gemuk tidak cantik. Ia melakukannya karena faktor kesehatan, khususnya setelah melahirkan putranya beberapa waktu lalu.

Baca juga: Adele Curhat tentang Body-Positive dan Penurunan Berat Badannya

Melissa McCarthy

Melissa McCarthy menurunkan berat badan hingga 22 kilogram tahun 2015 sehingga penampilan fisiknya berubah drastis. Ia mengaku sejak lama selalu berusaha menurunkan berat badannya namun tidak pernah berhasil.

Perubahan pola pikir yang kemudian membuat dietnya akhirnya sukses ketika hampir berusia 50 tahun.

Jonah Hill

Jonah Hill mengalami transformasi tubuh ekstrem setelah menurunkan berat badannya Jonah Hill mengalami transformasi tubuh ekstrem setelah menurunkan berat badannya

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com