Kompas.com - 08/12/2021, 15:30 WIB
Ilustrasi Google Year in Search 2021. KOMPAS.com/BILL CLINTENIlustrasi Google Year in Search 2021.

KOMPAS.com - Google merangkum sepuluh tokoh paling dicari di platform pencarian internetnya sepanjang tahun 2021.

Daftar tersebut termasuk dalam Year in Search 2021 yang khusus disusun Google untuk merangkum soal tren dan momen sepanjang tahun ini.

Feliciana Wienathan, Communication Manager, Google Indonesia mengatakan, list tersebut menggambarkan topik apa saja yang trending di Indonesia sepanjang tahun ini.

Topik tersebut juga mengalami peningkatan dalam periode yang berkelanjutan sepanjang tahun, dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

"Daftar Year in Search 2021 ini tidak disusun berdasarkan tingkat popularitas penelusuran," kata dia, dalam virtual press conference, Rabu (8/12/2012).

Data tersebut diperoleh berdasarkan penelusuran sampai dengan 30 November 2021 lalu.

Ada sejumlah kategori yang dikumpulkan termasuk sosok yang viral dan trending di kalangan netizen Indonesia.

Siapa saja mereka?

  • Greysia Polii

Pebulu tangkis ganda putri peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020, Greysia Polii berpose setiba di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Rabu (4/8/2021).   Selain Greysia dan Apriyani, pebulu tangkis Anthony Ginting, Praveen Jordan, lifter Rahmat Erwin Abdullah, Nurul Akmal, petembak Vidya Rafika, sprinter Lalu Muhammad Zohri, dan Alvin Tehupeiory juga termasuk dalam kloter terakhir kepulangan kontingen Indonesia dari Olimpiade Tokyo.ANTARA FOTO/ADITYA PRADANA PUTRA Pebulu tangkis ganda putri peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020, Greysia Polii berpose setiba di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Rabu (4/8/2021). Selain Greysia dan Apriyani, pebulu tangkis Anthony Ginting, Praveen Jordan, lifter Rahmat Erwin Abdullah, Nurul Akmal, petembak Vidya Rafika, sprinter Lalu Muhammad Zohri, dan Alvin Tehupeiory juga termasuk dalam kloter terakhir kepulangan kontingen Indonesia dari Olimpiade Tokyo.

Atlet bulutangkis ganda putri Indonesia ini langsung jadi buah bibir internet ketika meraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.