Kompas.com - 08/12/2021, 16:13 WIB

KOMPAS.com - Google merilis daftar Year in Search 2021 yang menggambarkan sejumlah trending topik di Indonesia, termasuk judul film/series favorit.

Berbagai tayangan baik film maupun series masih menjadi hiburan utama masyarakat selama pandemi Covid-19, khususnya yang tayang via platform streaming.

Ada banyak judul yang rilis selama tahun 2021 dan sukses menuai penonton. Namun tak banyak yang menjadi trending topic dan memicu pencarian yang masif di internet.

Feliciana Wienathan, Communication Manager, Google Indonesia mengatakan ada sejumlah judul tayangan yang mengemuka dan paling menarik perhatian netizen di Indonesia.

Berdasarkan data yang disusun hingga 30 November lalu, sejumlah judul film maupun series, baik lokal atau mancanegara layak dimasukkan dalam daftar Year in Search 2021 versi Google.

Berikut adalah sepuluh tayangan paling banyak dicari di Google sepanjang 2021:

Squid Game

Serial Netflix asal Korea Selatan ini menjadi fenomena secara global yang sekaligus mengundang salah satu pencarian terbanyak di Google.

Tayangan drama survival ini dibahas dalam berbagai aspek termasuk sinopsi, para pemerannya, serta berbagai simbolisme dalam kisahnya.

Ali & Ratu Ratu Queens

Film Indonesia, Ali & Ratu Ratu Queens juga masuk dalam daftar trending topic kategori tayangan versi pencarian Google selama 2021.

Daya tarik Iqbaal Ramadhan, setting film yang berlokasi di New York dan para pemeran pendukungan sepertinya sukses menyedot perhatian netizen.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.