Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

10 Tayangan Terpopuler di Daftar Pencarian Google Sepanjang 2021

Kompas.com - 08/12/2021, 16:13 WIB
Sekar Langit Nariswari,
Wisnubrata

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Google merilis daftar Year in Search 2021 yang menggambarkan sejumlah trending topik di Indonesia, termasuk judul film/series favorit.

Berbagai tayangan baik film maupun series masih menjadi hiburan utama masyarakat selama pandemi Covid-19, khususnya yang tayang via platform streaming.

Ada banyak judul yang rilis selama tahun 2021 dan sukses menuai penonton. Namun tak banyak yang menjadi trending topic dan memicu pencarian yang masif di internet.

Feliciana Wienathan, Communication Manager, Google Indonesia mengatakan ada sejumlah judul tayangan yang mengemuka dan paling menarik perhatian netizen di Indonesia.

Berdasarkan data yang disusun hingga 30 November lalu, sejumlah judul film maupun series, baik lokal atau mancanegara layak dimasukkan dalam daftar Year in Search 2021 versi Google.

Berikut adalah sepuluh tayangan paling banyak dicari di Google sepanjang 2021:

Squid Game

Serial Netflix asal Korea Selatan ini menjadi fenomena secara global yang sekaligus mengundang salah satu pencarian terbanyak di Google.

Tayangan drama survival ini dibahas dalam berbagai aspek termasuk sinopsi, para pemerannya, serta berbagai simbolisme dalam kisahnya.

Ali & Ratu Ratu Queens

Film Indonesia, Ali & Ratu Ratu Queens juga masuk dalam daftar trending topic kategori tayangan versi pencarian Google selama 2021.

Daya tarik Iqbaal Ramadhan, setting film yang berlokasi di New York dan para pemeran pendukungan sepertinya sukses menyedot perhatian netizen.

Jingga dan Senja

Jingga dan Senja adalah serial web Indonesia yang berkisah soal percintaan remaja, persaingan dan kehidupan di sekolah. Tayangan ini diangkat dari karya novelis Indonesia, Esti Kinasih yang berjudul Jingga dalam Elegi.

Hometown Cha-Cha-Cha

Serial drama percintaan dari Korea Selatan ini juga masuk dalam daftar Year in Search 2021. Ceritanya yang ringan namun sarat makna serta penampilan visual aktor dan aktrisnya sepertinya menjadi salah satu penyebabnya.

Hometown Cha-Cha-Cha juga banyak disebut ketika skandal Kim Seon-Ho, aktor utamanya, menghebohkan internet beberapa waktu lalu.

Vincenzo

Song Joong Ki dalam drama Korea VincenzoMyDramalist Song Joong Ki dalam drama Korea Vincenzo

Drama kembalinya Song Jong Ki setelah hiatus ini juga termasuk dalam daftar pencarian terbanyak di Google sepanjang 2021.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com