Kompas.com - 08/12/2021, 18:18 WIB


KOMPAS.com - Hidangan laut alias seafood menjadi favorit banyak orang, terutama untuk dinikmati bersama teman dan keluarga. Jika kamu termasuk pecinta seafood, jangan sampai ketinggalan mencoba beragam kuliner laut di Kampoeng Seafood.

Berlokasi di Sedayu City- Kelapa Gading Jakarta, Kampoeng Seafood merupakan area kuliner yang menghadirkan 60 tenant yang menawarkan beragam masakan seafood, baik yang diolah ala western, chinese, hingga lokal.

Marketing Communications Manager Sedayu City, Patricia Veronica mengatakan, ide pembukaan Kampoeng Seafood ini terinspirasi oleh wisata kuliner di area Kelapa Gading.

"Kita tahu seafood itu makanan ciri khas di Kelapa Gading. Tetapi di Kampoeng Seafood ini lebih terjangkau dan ada tenant legendaris yang sudah punya banyak langganan," katanya.

Patricia mengatakan, pengunjung bisa mencicipi beragam jenis masakan seafood dengan harga yang beragam.

"Seafood itu ada bermacam-macam jenis pengolahan, luas banget. Makanya di sini ada lebih dari 1.000 jenis seafood," ujarnya dalam acara soft opening beberapa waktu lalu.

Baca juga: 15 Tempat Makan di Sekitar Pantai Parangtritis, Banyak Olahan Seafood

Ilustrasi hidangan seafood.Dok Sedayu City Ilustrasi hidangan seafood.

Tersedia area indoor dan outdoor, pengunjung juga bisa memilih saung-saung yang didesain khusus oleh seniman bambu.

Beberapa tenant seafood yang bergabung di Kampung Seafood antara lain Tanjung Bira, Samudera Rasa, Sinar Kerang, Ikan Bakar TBS, Rejeki Seafood, Cak Ghofur, dan masih banyak lagi.

"Meski mengusung konsep seafood tapi di sini juga tersedia tenant nonseafood untuk mengakomodir pengunjung yang ingin menikmati sajian makanan lain, seperti ayam taliwang, liwetan, hingga siomay," katanya.

Baca juga: 15 Ide Olahan Seafood yang Mudah Dibuat, Bahannya Beragam

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.