Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 08/12/2021, 20:07 WIB
Ryan Sara Pratiwi,
Glori K. Wadrianto

Tim Redaksi

Sumber People

KOMPAS.com - Mandy Moore belum lama ini merayakan penerbangan terakhir sang ayah yang berprofesi sebagai pilot American Airlines selama kurang lebih 42 tahun.

Aktris dan penyanyi berusia 37 tahun itu pun membagikan unggahannya manis di akun Instagram @mandymooremm, Senin (6/12) untuk menghormati sang ayah, Donald, yang pensiun.

"Ayah saya, Kapten Don, sedang dalam penerbangan terakhirnya sebagai kapten @americanair. Ini adalah akhir dari sebuah era bagi keluarga kami," tulis dia dalam unggahan itu.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Mandy Moore (@mandymooremm)

Dia juga menambahkan, setelah 42 tahun berkarir dan bahkan menganggap pilot sebagai hobi, sang ayah akhirnya telah mencapai usia pensiun wajib yakni 65 tahun.

Baca juga: Mandy Moore Membawa Pompa ASI ke Acara Emmy Awards 2021

"Ayah saya menghabiskan 2/3 dari hidupnya di satu pekerjaan untuk membesarkan tiga anak dan mencari nafkah dengan melakukan sesuatu yang sangat disukai dan itu adalah hadiah yang mutlak," kata dia.

"Saya harap ayah selalu bangga karena ada begitu banyak dari kita yang pasti merayakan tonggak sejarah ini," lanjut dia.

Moore kemudian mengakhiri posting tersebut dengan menulis bahwa dia tidak sabar untuk melihat bab berikutnya di kehidupan sang ayah.

Apalagi, sang ayah juga kini sudah menjadi seorang kakek bagi putra Moore dengan suaminya, Taylor Goldsmith yang bernama August Harrison, yang lahir pada 20 Februari 2021.

Baca juga: Selamat, Anak Pertama Mandy Moore dan Taylor Goldsmith Lahir

Diketahui, orangtuatua Moore bercerai ketika dia berusia 23 tahun setelah ibunya, Stacy, pergi meninggalkan ayahnya demi seorang wanita.

Dia juga memiliki dua saudara laki-laki — satu lebih tua bernama Scott dan satu lebih muda bernama Kyle — yang keduanya adalah gay.

Bintang "This is Us" itu pun pernah mengatakan kepada People pada tahun 2017 bahwa keluarganya sangat dekat satu sama lain, karena mereka merangkul perbedaan dan saling mencintai tanpa syarat.

"Tidak ada yang menyembunyikan siapa mereka. Tidak ada rahasia dalam hidup kami. Saya mencintai dan mendukung ibu, serta saudara-saudara saya dengan sepenuh hati," kata dia saat itu.

"Dan tidak ada yang membuat saya lebih bahagia daripada melihat siapa pun menjalani diri mereka yang sebenarnya dan memilih cinta."

"Jika ada yang bisa menemukan cinta, saya mendukungnya, saya salut dan saya merayakannya," imbuh dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber People
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com