Kompas.com - 10/12/2021, 19:32 WIB

KOMPAS.com - Banyak orang memakai minyak zaitun untuk mengobati jerawat, menjaga kelembapan kulit, dan mencegah kulit keriput.

Kendati demikian, ternyata minyak zaitun memiliki sejumlah manfaat lain bagi tubuh yang jarang diketahui orang.

Karena minyak zaitun punya khasiat yang luar bisa bagi kesehatan, US News & World Report sampai menobatkannya sebagai "Best Diet Overall”.

Lalu, sebenarnya apa itu minyak zaitun?

Minyak zaitun adalah lemak cair kental dari buah zaitun, alias buah kecil dari pohon zaitun, yang menurut University of Florida, berasal dari Afrika, Asia, dan Mediterania.

Dalam perkembangannya, ada banyak jenis minyak zaitun, yang terbagi atas nutrisi, warna, rasa, dan bau, tergantung pada proses pembuatannya.

Koki sekaligus pendiri Gracefully Fed, Gracefully Fed mengatakan bahwa secara umum, minyak zaitun dibuat dengan memisahkan pulp dan minyak.

Dalam prosesnya, minyak zaitun juga ditambahkan bahan kimia agar minyak yang dihasilkan berkualitas dan memiliki banyak nutrisi serta penampilannya berubah.

Tapi, jika seseorang ingin produk minya zaitun yang lebih berkualitas dan bernilai tinggi, ia bisa membeli Extra virgin olive oil (EVOO).

EVOO adalah jenis minyak zaitun paling sehat sebab proses ekstrasinya menggunakan metode alami.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.