Kompas.com - 12/12/2021, 10:00 WIB

KOMPAS.com - Selain dikenal sebagai penyedia jam tangan pilot dan jam tangan militer, Bell & Ross tidak jarang meluncurkan produk yang benar-benar berbeda.

Di penghujung tahun ini, watchmaker asal Perancis itu menawarkan dua arloji baru, masing-masing BR01 Cyber Skull Sapphire dan BR05 Horolum.

BR01 Cyber Skull Sapphire menambah koleksi skull watch atau jam tangan tengkorak yang sudah diproduksi Bell & Ross sejak tahun 2009.

Sedangkan, BR05 Horolum merupakan jam tangan sporty yang didesain untuk gaya hidup perkotaan.

Baca juga: Tertarik Koleksi Jam Tangan Militer? Ini Rekomendasinya...

Seperti apa desain dan keunggulan yang ditanamkan watchmaker pada kedua kreasi teranyar ini?

1. Bell & Ross BR01 Cyber Skull Sapphire

Pada 2009, Bell & Ross menjadi salah satu watchmaker mewah yang memelopori pembuatan arloji tengkorak atau skull watch, di mana merek tersebut merancang BR01 Skull.

Desain BR01 Skull kala itu mencakup motif tengkorak dan tulang menyilang (crossbone) yang ditempatkan di bagian cangkang.

Sejak saat itu, Bell & Ross merilis banyak varian arloji tengkorak lain.

Misalnya saja, BR01 Laughing Skull keluaran 2018 yang diberi mesin otomatis serta bagian rahang tengkorak yang dapat bergerak seolah-olah tengkorak tersebut sedang tertawa.

Dalam acara lelang amal Only Watch 2021 yang dihelat November lalu, pembuat jam melelang Cyber Skull Sapphire Only Watch 21 yang dibekali cangkang kristal safir dan motif tengkorak bernuansa jingga.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.