Kompas.com - 12/12/2021, 17:09 WIB

KOMPAS.com - Kapan waktu terbaik memakai masker wajah akan menentukan efektivitasnya terhadap kulit kita.

Menggunakan masker wajah dalam kondisi kulit belum bersih, misalnya, bisa membuat kandungan skincare dalam masker tidak terserap dengan baik ke kulit karena adanya kotoran dan minyak di wajah.

Selain itu, menggunakan masker wajah di siang hari mungkin tak seefektif jika digunakan di malam hari karena kita masih melakukan banyak aktivitas.

Meskipun, waktu terbaik memakai masker wajah sebetulnya tak melulu soal waktunya, tapi juga ditentukan oleh tipe masker wajah yang digunakan dan tipe kulit wajah.

Ketika memilih masker wajah, carilah produk yang bisa membantu mengatasi masalah kulit yang sedang kita hadapi.

Melansie Byrdie, kulit berminyak, misalnya, dianjurkan memilih masker wajah dengan kandungan seperti charcoal, retinol, atau clay yang dapat membantu mengangkat kelebihan minyak di kulit.

Sedangkan kulit dehidrasi (kurang air) atau kering (kurang minyak) bisa memilih masker dengan kandungan yang dapat menghidrasi kulit seperti lidah buaya, chamomile, dan ceramide.

Baca juga: 4 Kesalahan Mengaplikasikan Masker Wajah, Apa Saja?

Kapan waktu terbaik memakai masker wajah?

Kapan waktu waktu terbaik memakai masker wajah tetaplah malam hari. Tapi, hal penting lainnya yang perlu diperhatikan selain kapan waktu terbaik memakai masker wajah adalah memastikan jenis dan kandungan masker yang kita gunakan sudah sesuai dengan kebutuhan kulit.PEXELS/GUSTAVO FRING Kapan waktu waktu terbaik memakai masker wajah tetaplah malam hari. Tapi, hal penting lainnya yang perlu diperhatikan selain kapan waktu terbaik memakai masker wajah adalah memastikan jenis dan kandungan masker yang kita gunakan sudah sesuai dengan kebutuhan kulit.
Setelah mengetahui jenis masker wajah sesuai kebutuhan kulit, saatnya mencari tahu, kapan waktu terbaik memakai masker wajah?

Menurut Healthline, jika memiliki kulit kering lebih dianjurkan mengunakan masker wajah sebelum mandi. Hal ini dilakukan untuk mengunci kelembapan yang didapatkan dari menggunakan masker dan mandi.

Pastikan melanjutkannya dengan menggunakan pelembap kaya emolien segera setelah mandi.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.