Kompas.com - 13/12/2021, 09:00 WIB

KOMPAS.com - Scottie Pippen mungkin memiliki minat baru di bidang literasi, namun, bukan berarti hal itu menghilangkan kontribusinya pada olahraga basket.

Sebelum mengakhiri karirnya sebagai seorang small forward, Scottie dikenal sebagai pemain penting bagi Chicago Bulls pada masa kejayaannya.

Lalu, bersama mega bintang Michael Jordan, dia berhasil membawa tim basket Amerika Serikat menjuarai Olimpiade pada 1992 dam 1996.

Baca juga: Alasan Scottie Pippen Tak Bahagia dengan The Last Dance

Tak hanya itu, Scottie juga kerap diasosiasikan dengan Nike Air Flight Lite, berkat permainannya yang mewujudkan komnbinasi kecepatan dan kekuatan, sesuai dengan tujuan dibuatnya sepatu itu.

Nah, untuk merayakan peringatan 30 tahun dirilisnya sneaker tersebut, sekaligus menghormati Scottie, Nike kembali merilis Air Flight Lite dalam colorway yang terinspirasi oleh atlet legendaris tersebut.

Nike Air Flight Lite Mid Scottie PippenVIA SNEAKERNEWS Nike Air Flight Lite Mid Scottie Pippen

Nike Air Flight Lite Mid "Scottie Pippen" ini hadir dalam skema warna putih klasik dan "University Red” yang patriotik.

Warna putih menutupi sebagian besar konstruksi sepatu, sementara warna merahnya hadir pada logo Swoosh, lidah, inner liner, midsole, dan branding Nike.

Baca juga: Pada Akhirnya, Gaji Scottie Pippen Lebih Besar dari Michael Jordan

Lalu, sebagai bentuk penghormatan, logo khas Scottie Pippen pun terpampang di bagian insole.

Logo tersebut tentu tidak ada saat perilisan Flight Lite Mid orisinal. Namun, nampak jelas bahwa Nike ingin menonjolkan koneksi antara Scottie dan sepatu itu.

Nike Air Flight Lite Mid "Scottie Pippen" ini diperkirakan akan dirilis pada awal 2022 mendatang di situs resmi Nike dan beberapa pengecer, seharga 120 dolar AS atau sekitar Rp1,7 juta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.