Kompas.com - 13/12/2021, 20:30 WIB
Ilustrasi parfum, menyemprotkan parfum. SHUTTERSTOCK/AFRICA STUDIOIlustrasi parfum, menyemprotkan parfum.

KOMPAS.com - Memakai parfum sebelum beraktifitas mungkin menjadi kewajiban bagi sebagian orang untuk meningkatkan kepercayaan dirinya. Sayangnya, terkadang parfum yang dipakai memiliki wangi yang mudah hilang dan tak tahan lama.

Demi menangani masalah wangi yang cepat hilang setelah memakai parfum, tak sedikit TikToker (pengguna TikTok) yang berlomba-lomba membagikan tips mengawetkan aroma parfum. Sayangnya, cukup sulit menemukan tips yang efektif.

Kendati demikian, salah satu beauty hack nampak mencolok dari tips lainnya. Ya, beauty hack dengan memenfaatkan bahan tak terduga agar parfum lebih tahan lama: Vaseline.

Baca juga: Selalu Wangi, 6 Tips agar Aroma Parfum Tahan Lama

Hack Vaseline terbaru ini berupa mengaplikasikannya tipis-tipis pada pulse points atau bagian dalam pergelangan tangan dan siku, leher, daun telinga, atau pelipis sebelum menyemprotkan parfum di tempat yang sama.

Vaseline, yang merupakan turunan petrokimia, mungkin bukan teman terbaik bagi beberapa jenis kulit.

Kendati demikian, produk ini bisa diganti dengan krim apa pun yang memiliki kandungan lipid tertentu untuk memperbaiki wangi parfum.

Menariknya, tidak seperti beberapa tip riasan, beauty hack baru ini sangat cepat dan mudah untuk ditiru.

Tertarik mencobanya?

Baca juga: Rilisan Parfum Terbaru untuk Pria dan Wanita

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.