Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Snoopy Kembali Hadir dalam Jam Tangan Franck Muller Crazy Hours dengan Jarum Melompat

Kompas.com - 14/12/2021, 08:34 WIB
Anya Dellanita,
Wisnubrata

Tim Redaksi

Sumber Hypebeast

KOMPAS.com - Bamford Watch Department kembali menunjukkan obsesinya pada Snoopy dengan merilis arloji modifikasi dari seri Franck Muller Crazy Hours dalam edisi terbatas.

Ya, anjing beagle ikonik itu nampak menghiasi dial dengan lengannya membentuk jarum jam dan menit.

Namun, karena jam yang dirilis sebanyak 25 buah ini adalah Crazy Hours, tentu jarum jamnya akan bergerak dengan cara “melompat” tidak menentu, karena angka jam dibuat tidak berurutan.

Menariknya, Snoopy juga dikelilingi oleh lingkaran kosentris bercahaya yang menjadi spotlight bagi jam tangan serba hitam ini.

Casing-nya sendiri terbuat dari stainless steel berlapis hitam matte, sementara strap-nya dibuat dari bahan tekstil berwarna hitam.

Franck Muller Crazy Hours Snoopy Franck Muller Crazy Hours Snoopy
Tak hanya itu, Woodstock juga nampak hadir menemani Snoopy sebanyak dua kali dalam dial, bertengger di angka 10 dan 9.

Perhatikan bahwa angka 9 (dan juga angka lain kecuali 1,4,7, dan 10) tidak berada di posisi umumnya karena ini adalah Crazy Hours. 

Pembuatan jam tangan ini pun diakui sangat menyenangkan oleh George Bamford, pendiri Bamford Watch Department.

Salah satunya karena mekanisme jam yang dibuat sedemikian rupa, sehingga jarum jam bergerak melompat sesuai angka yang akan ditunjukkannya.

“Saya tidak bisa berhenti tersenyum saat melihat jam ini, karena ada banyak elemen keren darinya. Menambahkan Snoopy pada dial-nya dan menggunakan lengannya untuk menunjukkan angka sangat hebat."

"Saya senang menggunakan pola melingkar yang ikonik di sekitar Snoopy, dan apa yang membuat jam tangan ini berbeda adalah efek bercahaya yang digunakan pada dial,” ujarnya.

Jika ingin memilikinya, Franck Muller x BWD Crazy Hours Snoopy telah tersedia melalui Bamford Watch Department dengan harga 28.000 pound sterling atau sekitar Rp 531, 52 juta.

 Baca juga: Pakai Jam Tangan Rp 21 M, Gaya Cristiano Ronaldo Disebut Norak?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Hypebeast
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com