Kompas.com - 14/12/2021, 08:34 WIB
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Bamford Watch Department kembali menunjukkan obsesinya pada Snoopy dengan merilis arloji modifikasi dari seri Franck Muller Crazy Hours dalam edisi terbatas.

Ya, anjing beagle ikonik itu nampak menghiasi dial dengan lengannya membentuk jarum jam dan menit.

Namun, karena jam yang dirilis sebanyak 25 buah ini adalah Crazy Hours, tentu jarum jamnya akan bergerak dengan cara “melompat” tidak menentu, karena angka jam dibuat tidak berurutan.

Menariknya, Snoopy juga dikelilingi oleh lingkaran kosentris bercahaya yang menjadi spotlight bagi jam tangan serba hitam ini.

Casing-nya sendiri terbuat dari stainless steel berlapis hitam matte, sementara strap-nya dibuat dari bahan tekstil berwarna hitam.

Franck Muller Crazy Hours Snoopy Franck Muller Crazy Hours Snoopy
Tak hanya itu, Woodstock juga nampak hadir menemani Snoopy sebanyak dua kali dalam dial, bertengger di angka 10 dan 9.

Perhatikan bahwa angka 9 (dan juga angka lain kecuali 1,4,7, dan 10) tidak berada di posisi umumnya karena ini adalah Crazy Hours. 

Pembuatan jam tangan ini pun diakui sangat menyenangkan oleh George Bamford, pendiri Bamford Watch Department.

Salah satunya karena mekanisme jam yang dibuat sedemikian rupa, sehingga jarum jam bergerak melompat sesuai angka yang akan ditunjukkannya.

“Saya tidak bisa berhenti tersenyum saat melihat jam ini, karena ada banyak elemen keren darinya. Menambahkan Snoopy pada dial-nya dan menggunakan lengannya untuk menunjukkan angka sangat hebat."

"Saya senang menggunakan pola melingkar yang ikonik di sekitar Snoopy, dan apa yang membuat jam tangan ini berbeda adalah efek bercahaya yang digunakan pada dial,” ujarnya.

Jika ingin memilikinya, Franck Muller x BWD Crazy Hours Snoopy telah tersedia melalui Bamford Watch Department dengan harga 28.000 pound sterling atau sekitar Rp 531, 52 juta.

 Baca juga: Pakai Jam Tangan Rp 21 M, Gaya Cristiano Ronaldo Disebut Norak?

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Hypebeast
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.