Kompas.com - 14/12/2021, 09:08 WIB

KOMPAS.com - Elon Musk dinobatkan sebagai Person of the Year 2021 versi Majalah Time.

CEO Tesla dan SpaceX tersebut dianggap sebagai orang paling berpengaruh di Bumi sepanjang tahun ini.

"Person of the Year adalah penanda pengaruh, dan hanya sedikit individu yang memiliki pengaruh lebih besar daripada Musk dalam kehidupan di Bumi, dan juga berpotensi kehidupan di luar Bumi," tulis pemimpin redaksi Time, Edward Felsenthal, dikutip dari CNN. 

Disebutkan, mantan kekasih Grimes ini tidak hanya mencuri perhatian sebagai orang terkaya dunia namun juga salah satu penyebab perubahan besar-besaran masyarakat saat ini.

Baca juga: Seperti Elon Musk, Kenali Ciri-ciri Pasangan yang Workaholic

Sejumlah kiprahnya memang selalu menjadi sorotan publik termasuk kenaikan harga saham Tesla (TSLA) dan misi perdananya dengan SpaceX.

Tahun ini, ia meluncurkan misi pertama ke orbit Bumi dengan awak yang terdiri dari turis saja, tanpa astronot profesional.

Pemilihan Person of The Year memang sudah menjadi tradisi Majalah Time sejak tahun 1927.

Gelar ini diberikan tidak hanya untuk mengenali individu, tetapi juga untuk mempertimbangkan dampak dari kelompok, gerakan, atau ide yang paling berpengaruh dalam satu tahun terakhir.

Tahun 2020 lalu, Joe Biden dan Kamala Harris dipilih bersamaan sebagai Person of the Year.

Meski demikian, gelar ini tidak selalu membanggakan karena bisa memiliki konotasi negatif. Misalnya saja ketika Adolf Hitler dinobatkan sebagai Man of the Year pada tahun 1938 silam.

Halaman:


Video Pilihan

Sumber CNN
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.