Kompas.com - 14/12/2021, 11:11 WIB

KOMPAS.com - Elon Musk baru saja dinobatkan sebagai Person of the Year 2021 versi Majalah Time.

Gelar ini memang amat bergengsi karena menandakan pengaruhnya yang besar terhadap umat manusia selama tahun 2021. Namun pengusaha berusia 50 tahun ini bukan satu-satunya yang memiliki dampak masif tersebut.

Digelar pertama kali tahun 1927, Majalah Time kini telah mengembangkan tradisi "Person of the Year" dengan memberikan kategori tambahan di bidangnya masing-masing.

Penyanyi pop, Olivia Rodrigo dinobatkan sebagai Entertainer of the Year dan atlet senam indah AS, Simone Biles terpilih sebagai Athlete of the Year.

Gelar bergengsi lainnya, Heroes of The Year atau juga disebut Guardian, diberikan kepada sejumlah ilmuwan yang berjasa menciptakan vaksin Covid-19 berbasis mRNA. Para ilmuan tersebut adalah Katalin Kariko, Barney Graham, Kizzmekia Corbett, dan Drew Weissman.

Untuk lebih jelasnya, kenali lebih jauh sosok mereka dan kiprah besarnya di bidang masing-masing.

Elon Musk

Elon Musk meraih gelar paling bergengsi Person of the Year, menggantikan Joe Biden dan Kamala Harris tahun lalu.

Dengan kekayaan 300 miliar dollar AS, ia dianggap sebagai orang terkaya sepanjang sejarah. Gelar yang ditolaknya karena dianggap tidak menyertakan sejumlah nama orang kaya lainnya di dunia.

Ia dikenal dengan kejenuiusan dan visi yang jauh ke masa depan namun juga pribadi yang provokatif.

Dikutip dari Time, Elon Musk adalah serangkaian manifestasi lain dari masa kini dan masa depan kita; konstruksi infrastruktur, kecerdasan buatan, neuroteknologi, sistem pembayaran dan semakin banyak sistem keuangan dengan cryptocurrency.

Baca juga: Elon Musk Dinobatkan Jadi Person of the Year 2021, Apa Alasannya?

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.