Kompas.com - 14/12/2021, 14:20 WIB
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Semua jam tangan sebenarnya memiliki fungsi yang sama, yaitu untuk menunjukkan waktu. Kendati demikian, tak jarang seseorang menjadikan jam tangan sebagai sebuah aset atau koleksi, terlebih lagi jika jam itu memiliki harga selangit.

Alasan di balik mahalnya jam tangan itu pun bermacam-macam, mulai dari bahan pembuatan, hingga kelangkannya.

Nah, berikut ini, ada lima jam tangan mekanik termahal di dunia --bukan karena bertabur berlian dan permata, namun karena langka-- yang terjual dengan harga fantastis di pelelangan. Apa saja?

Patek Philippe Gobbi Milan ‘Heures Universelles’ 1953 (ref. 2523) – 8.967.000 dolar AS (sekitar Rp 128,67miliar)

Patek Philippe Gobbi Milan ?Heures Universelles? 1953 Patek Philippe Gobbi Milan ?Heures Universelles? 1953
Patek Philippe telah lama dikenal sebagai salah satu produsen jam tangan eksklusif yang paling diidam-idamkan para kolektor.

Karena itu, tak aneh jika brand ini dianggap sebagai salah satu dari “Holy Trinity” dalam pembuatan jam tangan, bersama Audemars Piguet dan Vacheron Constantin.

Nah, jam tangan Patek berwarna pink gold satu ini merupakan world time watch “double signed” langka.

Artinya, jam tangan ini merupakan jam tangan yang bukan hanya memiliki satu nama atau logo suatu brand, melainkan memiliki nama pengecer lainnya, seperti nama sebuah butik atau toko perhiasan. 

Jam tangan double signed ini umumnya sangat diinginkan dan langka. Apalagi, jam tangan Patek Philippe Gobbi Milan ‘Heures Universelles’ ini dianggap sebagai satu-satunya jam tangan 2523 double signed, dan hanya dirilis sebanyak dua atau tiga buah saja.

Karena itu, tak mengherankan bila jam tangan yang dijual oleh peritel asal Milan ini memiliki harga tinggi.

Halaman:


Video Pilihan

Sumber DMarge
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.