Kompas.com - 14/12/2021, 15:50 WIB

KOMPAS.com - Bintang reality show dan sosialita, Kim Kardashian selangkah lebih dekat untuk menggapai impiannya menjadi seorang pengacara.

Wanita berusia 41 tahun ini baru saja membagikan cerita bahwa dia telah lulus "baby bar exam" atau ujian yang diambil oleh mahasiswa program studi hukum di tahun pertama. Sebelumnya Kim gagal dalam ujian tersebut.

Kim terlihat merayakan berita membahagiakan itu dengan bangga pada dirinya sendiri karena tidak menyerah di sepanjang jalannya yang tidak biasa menuju gelar sarjana hukum.

"Oh Tuhan, aku akhirnya lulus ujian!" tulisnya pada caption saat memposting sebuah foto di Twitter, Senin pagi (13/12/2021).

Baca juga: Positif Covid-19, Kim Kardashian Alami Gejala Ini

"Melihat ke cermin, aku sangat bangga dengan wanita yang melihat ke cermin hari ini. Bagi siapa pun yang tidak tahu perjalanan sekolah hukum ku, ini tidaklah mudah," terangnya.

Ibu empat anak yang sedang melalui proses perceraian dengan sang mantan, Kanye West, ini mengungkapkan bahwa dia telah gagal ujian sebanyak tiga kali dalam dua tahun.

Tetapi, dia selalu bangkit kembali dan belajar lebih keras untuk mencoba lagi sampai berhasil.

"Aku sempat terkena Covid-19 pada percobaan ke-3 dan demam, namun aku tidak menjadikannya sebagai alasan," katanya.

Tim pendukung reformasi penjara menjelaskan bahwa di California mahasiswa hukum harus mengikuti dua ujian untuk menjadi pengacara.

"Baby bar biasanya juga dikenal sebagai ujian mahasiswa hukum tahun pertama atau First-Year Law Students Examination (FYLSE) dengan tingkat kelulusan yang lebih sulit," terangnya.

Baca juga: Ingin Jadi Pengacara, Kim Kardashian 4 Tahun Magang di Firma Hukum

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.