Kompas.com - 15/12/2021, 07:56 WIB
Sneaker Nike Dunk dengan colorway ?University Red? hadir dalam versi yang ramah lingkungan. VIA HYPEBEASTSneaker Nike Dunk dengan colorway ?University Red? hadir dalam versi yang ramah lingkungan.

KOMPAS.com -Meski nampak tak berjalan beriringan, industri sepatu dan ide keberlanjutan rupanya merupakan “teman” bagi Nike.

Pasalnya, sama seperti siluet Dunk low “white/black” yang hadir sebagai salah satu bagian dari inisiatif Next Nature pada Oktober lalu, Dunk dengan colorway “University Red” pun ikut hadir dalam versi yang ramah lingkungan.

Baca juga: Sepatu Langka Nike, Dunk Low SB Paris Terjual Seharga Rp 1,9 Miliar

“University Red” merupakan colorway yang terdiri dari panel berwarna merah dan putih.

Namun, bukan itu yang membuat sneaker ini mencolok, melainkan karena sneaker dengan desain klasik ini menjadi bagian dari program Next Nature.

Next Nature adalah program berkelanjutan Nike yang membuat sneaker tersebut dibentuk dari setidaknya 20 persen bahan daur ulang.

Baca juga: Gundam X Nike SB Dunk High “Banshee” Bakal Dirilis, Seperti Apa?

Nah, pendekatan ramah lingkungan pun telah diterapkan di seluruh bagian sneaker ini, terutama pada unit sol yang terbuat dari karet grind.

Sol spesial Nike ini terbuat dari karet dari sneaker bekas yang seharusnya sudah menjadi sampah.

Upaya berkelanjutan pada sepatu ini juga nampak pada area insole “Volt” yang dihiasi dengan pinwheels Move to Zero Nike.

Baca juga: Nike SB Dunk Low Canary Edisi Khusus Dijual untuk Pengumpulan Dana

Jika ingin memiliki sneaker ramah lingkungan ini, kamu harus menunggu beberapa saat lagi.

Nike Dunk Low Next Nature “University Red” ini baru akan dirilis pada 22 Januari 2022 mendatang di situs resmi Nike dengan harga 105 dolar AS atau sekitar Rp1,5 juta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Hypebeast
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.