Kompas.com - 16/12/2021, 08:08 WIB
Toto Wolff dan jam tangan IWC Toto Wolff dan jam tangan IWC
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Bisa dikatakan, Grand Prix Arab Saudi merupakan salah satu balapan Formula 1 paling dramatis dan kontroversial sepanjang sejarah.

Bukan hanya karena lokasinya yang digelar di Arab Saudi, perebutan gelar antara pebalap Mercedes, Lewis Hamilton dan Max Verstappen (Red Bull) pun nampak mencapai puncaknya, dengan insiden tabrakan yang menambah ketegangan antar keduanya.

Hamilton pada akhirnya keluar sebagai juara, sementara Verstappen harus mendapat berbagai penalti dari FIA akibat perannya dalam kecelakaan tersebut, menimbulkan berbagai kritik dari banyak penggemar F1.

Menariknya, kedua rival ini sempat mendapat poin yang sama jelang seri pamungkas di seri Formula 1 Abu Dhabi 2021, menambah sisi “dramatis” di antara keduanya.

Namun  rupanya ada hal lain yang tak kalah dramatis dibanding pertikaian tersebut, yaitu reaksi bos Mercedes, Toto Wolff pada keributan yang ditimbulkan Verstappen dan Hamilton.

Pasalnya, pria asal Austria tersebut tertangkap kamera tengah menarik kasar headphone yang dikenakannya dan membantingnya saat tabrakan terjadi, layaknya seorang anak kecil yang sedang tantrum.

Untungnya, ia tidak merusak jam tangan mahalnya juga, sebuah IWC Schaffhausen langka yang kebetulan dirancang untuk menahan guncangan besar.

Ya, jam tangan Wolff adalah IWC Schaffhausen Big Pilot's Watch Shock Absorber XPL (ref. IW357201).

Diluncurkan di Watches & Wonders awal tahun ini, tampilan tool watch ini nampak berbeda dengan model jam tangan yang dirilis oleh IWC sebelumnya.

Sebab, sesuai dengan namanya, jam tangan mahal ini dirancang untuk menyerap guncangan dengan sistem Sprin-g Protect uniknya yang dapat bertahan dari akselerasi lebih dari 30.000 g.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Sumber DMarge
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.