Kompas.com - 16/12/2021, 16:44 WIB

KOMPAS.com - Pembalap Formula 1, Lewis Hamilton dianugerahi gelar ksatria oleh Kerajaan Inggris.

Penghargaan untuk pembalap Mercedes itu disampaikan langsung oleh Pangeran Charles dalam upacara kehormatan di Kastil Windsor, (15/12/2021), waktu setempat.

Gelar kebangsawanan ini membuat namanya berhak diberikan tambahan kata 'Sir' di bagian depannya.

Ia dinilai memiliki jasa besar dalam dunia otomotif khususnya untuk negaranya. Prestasi Hamilton selama ini membuat Inggris masih menjadi negara yang mendominasi dalam dunia F1.

Selain itu, ia juga dikenal memiliki gaya fashion yang unik dan selalu menjadi sorotan. Pilihan busananya selalu bergaya tanpa kehilangan bakat luar biasanya di balik setir.

Baca juga: Cerita Lewis Hamilton Belajar Karate Usai Jadi Korban Bullying

Lewis Hamilton menjadi pembalap F1 keempat yang dianugerahi gelar kebangsawanan selain Jack Brabham, Stirling Moss, dan Jackie Stewart.

Ia juga mencetak rekor sebagai satu-satunya pembalap yang mendapat kehormatan tersebut ketika masih aktif di sirkuit balap.

Pria berusia 36 tahun itu masuk dalam New Year Honours pada Desember 2020 lalu. Daftar tersebut diterbitkan dua kali setahun yang berisikan sejumlah nama yang dianggap sukses menciptakan prestasi termasuk selebritas dan pesohor lainnya.

Karier Lewis Hamilton memang termasuk moncer dan sukses mendominasi arena Formula 1. Ia merupakan pemegang gelar tujuh kali juara dunia F1, menyaingi Michael Schumacher.

Ia bahkan melampaui jumlah kemenangan sepanjang masa legenda Jerman tersebut.

Sayangnya, Lewis Hamilton secara kontroversial kehilangan gelar 2021 dari Max Verstappen di Grand Prix Abu Dhabi awal pekan ini.

Baca juga: Gaya Keren Lewis Hamilton dengan Busana yang Berbeda dari Biasanya 

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber BBC
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.