Kompas.com - 16/12/2021, 19:32 WIB

KOMPAS.com - Definisi wajah yang sempurna kini bukan lagi soal memiliki warna kulit yang putih, tirus, atau kulit mulus tak berpori.

Saat ini semakin banyak orang yang mulai menyadari bahwa memiliki kulit yang sehat juga berperan penting untuk membuat wajah terlihat lebih cantik dan bersinar.

Menurut dokter estetik, Abelina DF, kulit yang sehat adalah kulit yang memiliki skin barrier yang baik, sehingga dapat mengunci kelembaban di dalam kulit yang dapat melindungi dari inflamasi, serta infeksi.

Selain itu, kulit sehat itu juga merupakan kulit yang memiliki pH seimbang, memiliki kadar hidrasi yang baik, memiliki tekstur yang konsisten, warna kulit yang merata, dan tidak ada iritasi pada kulit.

Baca juga: 7 Kebiasaan di Pagi Hari yang Membuat Kulit Sehat dan Indah

Dalam hal perawatan kulit, pilih produk skincare yang ramah terhadap kulit, terutama bagi yang memiliki jenis kulit sensitif. Salah satu yang diklaim aman terhadap jenis kulit ini adalah skincare vegan.

Skincare dengan berbahan vegan diyakini terbebas dari kandungan berbahaya, sehingga dapat membuat kulit jauh lebih sehat secara alami.

"Skincare berbahan vegan itu memiliki efikasi yang tinggi dan membuat kulit wajah kita lebih sehat karena mengandung lebih banyak vitamin maupun mineral," terang Abel saat peluncuran serum Base di Jakarta, Rabu (15/12/2021).

"Sembari merawat wajah, skincare dengan kandungan vegan juga less harmful atau lebih ramah pada lingkungan karena tidak memanfaatkan bahan-bahan dari hewani," sambung dia.

Ia menambahkan, dengan efikasi yang tinggi ini, skincare berbahan vegan dapat mencegah kulit kita dari iritasi, mencegah pertumbuhan bakteri di kulit, serta menjaga kelembaban kulit kita.

Baca juga: Mengenal Polyglutamic Acid, Kandungan Skincare yang Sangat Melembapkan

Serum dari tanaman

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.