Kompas.com - 16/12/2021, 20:30 WIB
Lewis Hamilton memberi selamat atas gelar juara dunia Formula 1 (F1) yang diraih Max Verstappen pada GP Abu Dhabi 2021. (Photo by ANDREJ ISAKOVIC / AFP) ANDREJ ISAKOVICLewis Hamilton memberi selamat atas gelar juara dunia Formula 1 (F1) yang diraih Max Verstappen pada GP Abu Dhabi 2021. (Photo by ANDREJ ISAKOVIC / AFP)

KOMPAS.com - Dalam pertarungan di Abu Dhabi Grand Prix yang penuh kontroversi, pebalap Max Verstappen akhirnya berhasil mengalahkan rivalnya, Lewis Hamilton, untuk meraih gelar juara dunia F1.

Kemenangan dengan selisih 2,5 detik lebih cepat dibanding Hamilton itu menuai kontroversial yang melibatkan keputusan pengendali balapan yang dinilai lebih menguntungkan Verstappen.

Di luar arena balap, sebenarnya banyak hal menarik antara Hamilton dan Verstappen yang menarik untuk dibahas. Apalagi kalau bukan gaya penampilan mereka.

Baca juga: Lewis Hamilton Dianugerahi Gelar Bangsawan Inggris, Kini Dipanggil Sir

Pebalap Mercedes Lewis Hamilton berbicara di sesi konferensi pers GP Amerika Serikat di Circuit of the Americas, Austin, Texas, pada Minggu (24/10/2021) dini hari WIB.POOL Pebalap Mercedes Lewis Hamilton berbicara di sesi konferensi pers GP Amerika Serikat di Circuit of the Americas, Austin, Texas, pada Minggu (24/10/2021) dini hari WIB.

Hamilton dikenal sebagai seorang fashion guy. Pasalnya, mulai dari menghadiri Met Gala, menjadi model untuk Balenciaga, hingga berkolaborasi dengan Tommy Hilfiger, semua mampu ia lakukan.

Lalu beberapa tahun ke belakang, pebalap berusia 36 tahun itu nampak memiliki hobi baru: bereksperimen dengan berbagai gaya dan brand baru, mulai dari gaya streetwear seperti Off-White, hingga brand mewah seperti Gucci, Balenciaga, dan Bottega Venetta.

Gayanya di luar lintasan balap memang memukau, dan eksperimennya baru-baru ini pun patut diacungi jempol.

Baca juga: Kala Lewis Hamilton Tampil dengan Gaya Rambut Berbeda

Sementara itu, Max Verstappen nampak lebih cuek soal gaya berpakaiannya. Meski mungkin hal itu tak dibutuhkan jika berhasil menjuarai Formula One di umur 24 tahun.

Jika mengintip Instagram pribadi Verstappen, akan terlihat jelas bahwa pembalap satu ini benar-benar setia pada Red Bull dan kerap mempromosikan minuman itu meski dia tengah berada di luar lintasan balap.

Max VerstappenDOK. EXXONMOBIL Max Verstappen

Dengan kecintaannya pada celana pendek, topi, dan kaus bergaya sporty, terlihat bahwa Verstappen selalu berusaha untuk tampil sederhana dan anti ribet.

Lalu, kelihatannya hampir tak pakaiannya yang tak memiliki logo signature Red Bull, benar-benar sangat “setia.”

Hal ini membuat semuanya jelas. Meski Max Verstappen menjadi juara dunia F1, nampaknya dia tak mampu mengalahkan Lewis Hamilton dalam dunia mode.

Memang, Hamilton perlahan mulai berkembang, bukan lagi seorang pembalap biasa, namun juga bintang di dunia mode. Tak hanya itu, dia juga terus berjuang untuk meningkatkan representasi orang kulit hitam, baik di dunia yang digelutinya maupun di bidang lain.

Apakah kedepannya Verstappen akan menyalip gaya stylish Lewis Hamilton? Lihat saja nanti.

Baca juga: Gaya Keren Lewis Hamilton dengan Busana yang Berbeda dari Biasanya

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.