Kompas.com - 17/12/2021, 08:40 WIB

KOMPAS.com - Tak bisa dipungkiri, mendiang Virgil Abloh telah memberikan kontribusi besar pada dunia mode semasa hidupnya.

Karena itu, tak mengherankan bila berbagai cara dilakukan untuk mengenang jasa dan semangatnya.

Begitu pula dengan Mercedes-Benz, yang baru saja mengumumkan Project Maybach, sebuah mobil listrik hasil kolaborasi perusahaan asal Jerman itu dengan Virgil Abloh.

Kendaraan ini dirancang untuk menginspirasi generasi muda, sekaligus mengenang semangat Abloh yang selalu memperjuangkan status quo.

Baca juga: Abloh Meninggal, Harga Off-White x Air Jordan 1 Chicago Meroket

Project MAYBACH, Mercedes-Maybach und Virgl Abloh 2021 

Project MAYBACH, Mercedes-Maybach and Virgil Abloh, 2021 Mercedes-Benz AG - Global Commun Project MAYBACH, Mercedes-Maybach und Virgl Abloh 2021 Project MAYBACH, Mercedes-Maybach and Virgil Abloh, 2021

Didukung oleh keluarga Abloh sendiri, mobil dengan desain futuristik ini dipamerkan pada 1-2 Desember lalu di Museum Rubell, Miami, Amerika Serikat, tanpa adanya konferensi pers.

Mercedes-Benz turut menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya Virgil Abloh. Doa yang sangat tulus menyertai keluarga dari tim Virgil."

"Sekarang, dalam memberi tahu kepada dunia mengenai kolaborasi kami dan visi unik Virgil kepada publik, kami ingin merayakan dengan hormat atas sebuah karya desain yang benar-benar unik."

Baca juga: 7 Karya Virgil Abloh Paling Dikenang Dunia, Desainer Lintas Platform

"Ini menciptakan kemungkinan tak terbatas untuk kolaborasi melalui imajinasinya yang tak terkendali."

"Dia mengilhami semua yang mengenali karyanya,” demikian keterangan Mercedes-Benz AG melalui siaran pers yang diterima Kompas.com.

Mobil futuristik ini tercipta dari kerja sama antara Abloh dan Gorden Wagener, Chief Design Officer Mercedes-Benz.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.