Kompas.com - 17/12/2021, 14:38 WIB
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Di kalangan penggemar arloji, Audemars Piguet dianggap sebagai salah satu dari “Holy Trinity” dalam pembuatan jam tangan, bersama Patek Philippe dan Vacheron Constantin.

Jam tangan keluaran merek-merek itu selalu dicari orang walau harganya tidak murah. Para kolektor bahkan rela membayar berpuluh kali lipat harga aslinya untuk item yang langka.

Untungnya beberapa arloji Audemars Piguet keluaran tahun 2021 bisa didapatkan di Indonesia. Seri mana sajakah yang bisa dipilih?

1. Royal Oak Offshore Chronograph diameter 43 mm

Audemars PiguetRoyal Oak Offshore Chronograph diameter 43 mm Audemars PiguetRoyal Oak Offshore Chronograph diameter 43 mm
Kebanyakan penggemar Audemars Piguet mencari seri Royal Oak. Rupanya seri ini dihadirkan dalam beberapa variasi dan ukuran.

Salah satu yang terbaru adalah Royal Oak Offshore Chronograph diameter 43 mm yang hadir dalam 5 model, mulai berbahan stainless steel, emas 18 karat, serta titanium.

Selain sentuhan modern pada casing dan desain Mega Tapisserie pada dialnya, Royal Oak Offshore dilengkapi sistem tali baru dari karet atau kulit buaya yang dapat diganti dengan mudah.

Casing 43 mm ini diperlukan untuk mengakomodasi mesin baru Calibre 4401 otomatis yang mencakup fungsi kronograf dengan arsitektur terintegrasi dan fitur Flyback.

Kristal safir digunakan di kedua sisi casing, yang tahan air hingga 100 meter. Adapun mesin yang tampak dari sisi belakang casing tersebut memiliki cadangan daya hingga 70 jam.

2. Royal Oak Offshore Selfwinding Flying Tourbillon Flyback Chronograph 43 mm

Audemars Piguet Royal Oak Offshore 43 mm Audemars Piguet Royal Oak Offshore 43 mm
Masih dari keluarga Royal Oak Offshore diameter 43 mm, seri ini dilengkapi mesin Tourbillon yang menjadi pembedanya.

Sistem tourbillon pada dasarnya merujuk pada kerangka penggerak yang seolah melayang untuk mengurangi pengaruh gravitasi pada mesin.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.