Kompas.com - 17/12/2021, 16:05 WIB

KOMPAS.com - Presiden RI Joko Widodo kembali mencuri perhatian karena mengunggah fotonya yang tengah memamerkan sebuah jaket bermotif batik khas Blora di akun Instagram-nya pada Jumat (17/12/2021) siang.

Dilihat dari fotonya, jaket berwarna hitam itu memiliki motif bergambar burung garuda dengan gambar dua penari di depannya.

“Jaket yang saya kenakan ini baru saya beli di sebuah anjungan di lobi Bandara Ngloram, di Blora, Jawa Tengah. Bermotif Garuda dan khas Blora, jaket ini diproduksi oleh UMKM setempat. Bagaimana, keren kan?” tulis Jokowi dalam akun Instagram-nya, @jokowi

Menurut informasi yang diterima dari komentar warganet, rupanya jaket dibanderol dengan harga Rp 350 ribu tersebut dibuat oleh UMKM Snap Customwear asal Blora.

Baca juga: Saat Jokowi Mampir Beli Batik dan Lukisan di Blora

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Joko Widodo (@jokowi)

Unggahan tersebut juga mendapat banyak komentar positif. Salah satunya, dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno.

“Super kerrren pak,” tulis Sandiaga Uno dalam kolom komentar, sambil memberi emoticon hati merah.

Sementara itu, Kristin, penjaga gerai UMKM Snap Customwear, mengaku terkejut karena Presiden mampir dan membeli produk dari gerainya.

“Aku deg-degan pol, senang banget, Presiden mau mampir ke Blora walaupun kota kecil,” ucap Kristin.

Setelah meninjau gerai batik, Presiden dan Ibu Iriana kemudian meninjau gerai yang memamerkan pelukis yang menggambar Presiden Jokowi, Ibu Iriana, dan cucu-cucunya. Presiden pun langsung membeli dua lukisan yang dipajang di gerai tersebut.

Baca juga: Intip Jaket Kadet 1947 yang Dipakai Jokowi

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.