Kompas.com - 18/12/2021, 09:10 WIB

KOMPAS.com - Dalam menjalankan bisnis hingga meraih sukses, memiliki tujuan yang ingin dicapai alias brand purpose memainkan peranan penting. Namun, hal ini sering tidak disadari pelaku bisnis.

Pelaku bisnis yang menerapkan brand purpose tidak hanya berfokus pada keuntungan semata, melainkan bagaimana bisnis yang dijalankan dapat memberikan pengaruh positif bagi masyarakat.

Topik inilah yang diangkat dalam acara ShopeePay Talk bertajuk "Gak Cuma Cuan, Bisnis Juga Bisa Bawa Perubahan" yang diadakan virtual pada Jumat (17/12/2020).

Jika hanya mengejar keuntungan atau sekadar mengikuti tren, biasanya bisnis yang dibangun tidak akan relevan seiring waktu.

Baca juga: CSR: Pengertian, Tujuan, Manfaat, dan Bentuknya

Audrey Maximillian Herli, co-founder dan CEO Riliv menceritakan bagaimana perjalanannya membangun Riliv untuk melawan stigma negatif isu kesehatan mental serta membagikan strategi dalam merumuskan brand purpose.

Menurut Audrey, hal terpenting saat membangun bisnis adalah menentukan tujuan mulia yang ingin dicapai dan memberikan solusi.

"Pada dasarnya ketika kita mulai berbisnis, kita bertujuan mengatasi masalah," jelasnya.

Ia mencatat, jika pelaku bisnis berhasil memecahkan masalah yang ada, bisnis akan menjadi berkelanjutan dan dapat memberikan dampak positif yang lebih luas bagi masyarakat sekitar.

"Itulah mengapa sejak awal berdiri, Riliv berupaya memegang teguh brand purpose kami untuk melawan stigma negatif tentang kesehatan mental di Indonesia."

"Semoga kehadiran Riliv bisa menciptakan sebuah tempat yang aman bagi masyarakat yang butuh pertolongan profesional terkait isu kesehatan mental," lanjut Audrey.

Baca juga: Menaklukkan Masalah Kesehatan Mental di Masa Pandemi

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.